SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LIVERPOOL — Manajer Everton, Roberto Martinez menghimbau bomber Chelsea, Diego Costa untuk belajar menghormati lawan-lawannya dalam beradaptasi dengan Liga Premier.

Keduanya bertemu dalam laga pekan ketiga yang berlangsung di Goodison Park, Sabtu (30/8/2014) malam WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dalam pertandingan tersebut Chelsea menang besar dengan skor 6-3 dan Costa menyumbang dua gol. Cetakan golnya tersebut menambah koleksi penyerang asal Spanyol itu menjadi empat gol dalam tiga pertandingan awal Liga Premier musim 2014-2015.

Mantan pemain Atletico Madrid itu sempat berselisih dengan bek kanan Everton, Seamus Coleman kemudian berlanjut cekcok dengan kiper Everton, Tim Howard ketika kedudukan 3-1 untuk keunggulan Chelsea.

Setelah laga, manajer Chelsea Jose Mourinho mengatakan kalau beberapa pemain Everton berupaya membuat Costa mendapat kartu merah dan keluar dari pertandingan dengan memancing emosinya. Hal itu yang membuat Costa akhirnya naik pitam.

Namun menurut Martinez, jelas ada budaya yang berbeda dari permainan Inggris dibandingkan liga negara lainnya. “Saya pikir ada pemain asing tertentu yang, ketika mereka datang ke Liga Premier perlu memahami etika dan budaya yang sama sekali berbeda,” kata Martinez seusai pertandingan seperti dikutip Liputan6.com dari laman Goal.com.

“Saya yakin kalau dia (Costa) akan bisa beradaptasi dengan sangat cepat. Ada perilaku di lapangan cukup unik dalam permainan Inggris. Ada profesionalisme nyata di liga dan rasa hormat yang nyata pula,” sambungnya. (JIBI/SOLOPOS)

Kiper Everton Tim Howard (Ki) cecok dengan pemain Chelsea Diego Costa. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Kiper Everton Tim Howard (Ki) cecok dengan pemain Chelsea Diego Costa. JIBI/Rtr/Dylan Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya