SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

David Moyes. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MERSEYSIDE – Manajer Everton, David Moyes, mengaku tak akan menjual pemain bintangnya di bursa transfer musim dingin, Januari ini. Meskipun saat ini, The Toffes tengah mengalami kerugian yang cukup besar.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Awal pekan ini, klub asal Merseyside itu mengumumkan kerugiannya pada musim 2011-2012 mencapai 9,1 juta poundsterling atau sekitar Rp141,2 miliar. Nilai ini lebih besar dibanding kerugian yang mereka capai pada tahun sebelumnya yang hanya berkisar 5,4 juta poundsterling atau Rp83,8 miliar.

Akibat utang yang kian menumpuk ini, spekulasi pun mulai berdatangan. The Toffes dikabarkan bakal menjual dua pemain pilarnya yang sedang naik daun, yakni Marouane Fellaini dan Leighton Baines, untuk mengurangi beban hutangnya.

Namun, Moyes buru-buru membantah rumor ini. Dia mengaku tak akan membiarkan pemain bintangnya pergi, bahkan siap mendatangkan amunisi baru dengan status pinjaman.

“Saya tak benar-benar mengetahui tentang angka-angka itu [hutang] karena bukan wewenang saya. Saya hanya tahu bahwa kami telah menjual pemain tahun lalu, tapi hal itu tak akan terjadi saat ini,” terang Moyes di Sky Sports, Minggu (6/1/2012).

“Kami hanya menjual Jack Rodwell [ke Manchester City] baru-baru ini dan musim lalu kami menjual Mikel Arteta [ke Arsenal]. Jadi kami telah mendapat tambahan sejumlah uang,” imbuhnya.

“Kami telah mendapat sejumlah uang untuk bulan ini, namun itu hanya cukup untuk melakukan pinjaman. Januari lalu, kami telah menjual pemain untuk membawa pemain baru, namun saat ini saya tak berencana menjual siapa pun,” tegas Moyes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya