SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LIVERPOOL—Manchester City mencoba menjaga peluang tipis mereka mempertahankan gelar juara Liga Premier saat menghadapi Everton di Goodison Park, Sabtu (16/3).

Jarak antara City dengan pemuncak klasemen Manchester United memang terbentang jauh hingga 12 poin. Namun dengan menyisakan 10 pertandingan hingga musim ini berakhir, City tahu masih ada sedikit harapan bagi mereka untuk memenangi liga asalkan memenangi semua pertandingan tersisa sambil berharap United melakukan kesalahan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Jika Anda melihat pada skenarionya, tidak ada perbedaan besar dari musim lalu, tertinggal delapan poin dalam enam pertandingan terakhir di musim lalu, sekarang tertinggal 12 poin dalam 10 pertandingan terakhir,” ujar bek City, Gael Clichy dilansir Yahoosports, Jumat (15/3) WIB,

“Jika United tidak melakukan kesalahan, mereka akan memenangi gelar juara. Namun semua orang mengatakan United harus menelan empat kekalahan [agar City bisa mengejar]. Itu tidak benar, jika mereka imbang dalam beberapa pertandingan kami bisa mengejar poin,” imbuh Clichy.

Bagi City, beberapa pertandingan ke depan termasuk duel ini dinilai krusial untuk dimenangi jika ingin menjaga harapan tipis menyaingi United. “Apa yang ingin kami lakukan adalah terus mendapatkan tiga poin di setiap pekan dan benar-benar menjaga tekanan terhadap United. Dalam tiga atau empat pertandingan ke depan krusial bagi kami dan jika kami bermain bagus dalam periode itu, kami akan melihat [ada peluang],” kata Clichy.

“Ini akan menjadi periode sulit, namun mengetahui apa yang terjadi di musim lalu, kami tidak bisa berpikir musim telah berakhir mengingat kami mengetahui kualitas kami. Apa yang kami butuhkan adalah sedikit keberuntungan bersama dengan kerja keras,” sambung Clichy.

Saat City belum menyerah mengejar United, Everton antusias mengejar tempat di kompetisi Eropa musim depan. Saat ini Everton hanya terpaut dua poin di belakang posisi Liga Europa dan tujuh poin dari posisi Liga Champions, namun hanya memenangi dua dari tujuh pertandingan terakhir serta terlempar dari Piala FA dengan kekalahan mengecewakan 0-3 dari Wigan di akhir pekan lalu.

“Tempat di Liga Champions masih berjarak, sebuah tempat di kompetisi Eropa, saat ini kami akan mengambilnya. Inilah yang kami kejar sepanjang musim, memastikan musim depan berada di sepak bola Eropa. Itulah tujuan kami dan masih menjadi tujuan kami,” ujar kapten Everton, Phil Neville.

“Jika kami bisa finis di empat besar maka akan seperti itu. Namun pada saat ini tujuan jangka pendek kami adalah memenangi pertandingan Sabtu lawan Manchester City,” imbuh Neville.

Dalam laga ini Everton diragukan menurunkan Phil Jagielka (engkel) dan Tim Howard (punggung), sedangkan Tony Hibbert (cedera betis) dipastikan out. Sementara City diragukan memainkan Samir Nasri (pinggul), Carlos Tevez (hamstring), Sergio Aguero (lutut) dan Vincent Kompany (kaki). Sedangkan Jack Rodwell (hamstring), Maicon (lutut) dan Micah Richards (lutut) dipastikan absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya