SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Everton vs Manchester City bakal menjadi laga yang akan menekan posisi Chelsea di klasemen.

Solopos.com, LIVERPOOL— Manchester City akan terus membuat Chelsea tidak tenang berada di puncak klasemen sementara Liga Premier.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ya, pertarungan memperebutkan puncak klasemen semakin sengit sejak pekan ke-20. The Citizes, julukan City, berhasil menempel ketat Chelsea yang kehilangan tiga poin setelah kekalahan 3-5 di kandang Tottenham Hotspur. Kini, City dan Chelsea pun memiliki koleksi poin dan selisih gol yang sama. Chelsea berada di puncak hanya karena urutan alfabet.

Kuda pacuan gelar Liga Premier pun akan bertambah panas akhir pekan ini. Kedua tim sama-sama akan bermain Sabtu (9/1) pukul 22.00 WIB. Tim polesan Manuel Pellegrini bakal bertandang ke markas Everton, Goodison Park.

Sementara Chelsea akan menjamu Newcastle United di Stamford Bridge. 
Bukan hal mustahil City akan mengambil alih posisi puncak klasemen Liga Premier akhir pekan ini apabila memetik poin penuh di Goodison Park dan berharap Chelsea tergelincir saat menjamu Newcastle. Apalagi Everton sedang dalam performa kurang oke.

Pasukan Roberto Martinez tersebut menelan kekalahan enam kali dalam delapan laga terakhir mereka di Liga Premier. Parahnya, tim berjuluk The Toffees tersebut ompong gol dalam empat dari enam laga terakhir mereka di panggung Liga Premier.

Sebaliknya, City tak terkalahkan dalam 11 laga termutakhir mereka di sepak bola kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth II. Salah satu kemenangan itu dipetik ketika menundukkan Sunderland 3-2 di Stadion Etihad, 1 Januari silam. The Citizens pun mengantongi modal kemenangan 2-1 atas Sheffield Wednesday di ajang Piala FA, akhir pekan lalu.

“Semoga kami bisa merapatkan jarak kami. Semua akan konsentrasi pada semua pertandingan dan kami akan mendapatkan hasil bagus sesuai keinginan kami, ini juga tergantung [hasil yang diperoleh] Chelsea,” jelas penggawa City, James Milner, yang mencetak dua gol ke gawang Sheffield, seperti dilansir Soccerway, Jumat (9/1).

Manchester Biru mendapatkan kabar bahagia dengan kembalinya bomber utama mereka, Sergio Aguero.  Seperti dilansir Daily Mail, pengkolektor 14 gol di Liga Premier musim ini tersebut mulai kembali berlatih sejak mengalami cedera ligamen lutut ketika melawan Everton pada 6 Desember lalu.

Aguero tertangkap kamera berlatih di Akademi Sepak Bola City, Kamis (8/1). Bukan hanya itu, striker City lainnya, Edin Dzeko, juga mulai berlatih sejak mengalami cedera betis. City disebut-sebut juga semakin dekat menggaet bomber Swansea City, Wilfred Bony.

Sementara kubu The Toffees berharap duel kontra City di Goodison Park justru menjadi titik balik kebangkitan mereka. Anak asuh Roberto Martinez menelan kekalahan dalam empat laga secara beruntun yang membuat posisi mereka tercecer di peringkat ke-13 klasemen sementara.

“Kami harus bertanggung jawab. Kami akan bermain di kandang, kami menelan empat hasil buruk dan kami perlu memperbaikinya,” urai Martinez, yang semakin tertekan di kursi pelatih The Toffees.

Martinez tidak akan menurunkan Sylvain Distin yang cedera. Namun suksesor David Moyes itu akan mendapatkan suntikan tenaga dari Leighton Baines yang pulih dari cedera dan Antolin Alcaraz yang kembali setelah terbebas dari hukuman akumulasi kartu. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)
 
EVERTON     VS       MANCHESTER CITY
– Goodison Park, Liverpool
– Live Bein Sports 3
– Sabtu (10/1) pukul 22:00 WIB
 
PREDIKSI LINE UP
EVERTON (4-2-3-1): Robles;
Coleman, Jagielka, Stone, Oviedo; Barry, Besic; Mirallas, Naismith, Barkley; Lukaku
– Pelatih: Roberto Martinez
 
MANCHESTER CITY (4-2-3-1) : Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Clichy;
Fernando, Fernadinho; Navas, Silva, Nasri; Jovetic
– Pelatih: Manuel Pellegrini
 
3 Pertemuan Terakhir
07/12/2014      Liga Premier    Manchester City          1 – 0    Everton
03/05/2014      Liga Premier    Everton           2 – 3    Manchester City
05/10/2013      Liga Premier    Manchester City          3 – 1 

Laga saat manchester city melawan Everton beberapa waktu lalu. Ist/bleacherreport.net

Laga saat manchester city melawan Everton beberapa waktu lalu. Ist/bleacherreport.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya