SOLOPOS.COM - Ezequiel Gonzales (DOK)

Ezequiel Gonzales (DOK)

Ezzequiel Gonzales dikenal sebagai striker yang sukses selama lima tahun terakhir bersama Persiba Bantul. Eze, sapaan akrab Ezzequiel, tidak cuma mengukir prestasi tetapi juga mengukir hati remaja putri suporter klub berjuluk Laskar Sultan Agung itu.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Namanya yang sudah tidak asing lagi lantaran pemain asal Argentina ini telah lama membela Persiba. Pemain kelahiran 24 Januari 1983 ini menuturkan dirinya sangat mencintai sepak bola sehingga apapun dilakukannya demi untuk mempertajam teknik permainannya.

Pelatih Persiba yang kini menjabat direktur teknik, M Basri, mengatakan Eze telah lama bergabung dengan Persiba sehingga lebih paham bagaimana kompetisi di Indonesia. Eze juga salah satu pemain yang mempunyai kualitas teknik dan cara bermain yang bagus dan pandai menjalankan perannya di tim.

“Eze mempunyai seni untuk melewati lawan-lawannya,” ujar M Basri saat ditemui Harian Jogja di Stadion Sultan Agung, Sabtu (10/3). Hal ini membuktikan Eze seorang pemain bola dengan bakat tinggi.

Menghadapi partai terakhir putaran pertama Indonesian Premier League (IPL) melawan Persema Malang, Senin (12/3) malam ini, Eze mengaku selalu siap jika diberi kepercayaan asisten pelatih, Sajuri Sjahid.

“Banyak pemain yang sedang cedera namun target menang 1-0 melawan Persema Malang harus terwujud sehingga Persiba dapat naik ranking” ujarnya Eze, Sabtu pekan lalu. Pemain ini mengaku mendapatkan dukungan yang besar dari keluarga dan teman-temannya di Argentina.

“Mereka suka nonton pertandingan saya melalui internet sehingga setelah pertandingan berakhir tak jarang saya dikomentari mereka. Baik itu komentar kritik atau memuji. Dukungan seperti ini yang membuat saya semakin terpacu untuk berbuat yang maksimal, selain tentunya dukungan dari kekasih juga,” ucap Eze.

Eze berencana akan selalu membela Persiba selama dirinya masih bisa berprestasi dan dibutuhkan Persiba. Mungkin karena itulah Eze menjadi pemain yang dekat dengan suporter. Pemain berambut gondrong ini bahkan pernah diberi kejutan saat berulang tahun yang ke-29 pada Januari lalu.

Seorang penggemar membawakannya kue ulang tahun. Bentuk perhatian ini bagi Eze merupakan sesuatu yang manis. Tak hanya itu, Eze pun diketahui memiliki fans dari usia anak-anak sekolah dasar.

Arlita, 12, salah satu fans Eze yang menantikan Eze keluar stadion dan hendak meminta tanda tangan dan foto bersama ini berkata,“Eze ganteng sekali. Saya sering lihat di televisi bersama keluarga saat Persiba main jadi saya suka sekali.” Anak-anak yang menunggu Eze keluar dari stadion ini membawa poster dan minta Eze membubuhkan tanda tangan di baju mereka. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya