SOLOPOS.COM - Rio Haryanto (Detik)

F1 GP Australia 2016 bakal disiarkan langsung Global TV.

Solopos.com, JAKARTA – Kabar gembira datang untuk para pencinta Formula One sekaligus Rio Haryanto di Indonesia. Seri pertama F1 2016 yang digelar di Australia bakal bisa dinikmati di Tanah Air.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Hal itu terjadi setelah stasiun televisi swasta nasional, Global TV, mendapatkan hak siar di GP Australia 2016. Secara resmi Global TV mengumumkan hak siar yang didapatkannya itu di akun Twitter resminya.

“BREAKING NEWS! Global TV resmi mendapatkan hak siar #F1Australia2016 di Indonesia… Kamu bisa saksikan @RHaryantoracing #RioF1Australia !!,” kicau akun Global TV yang dilansir Detik.com, Jumat (18/3/2016).

Hanya saja, Global TV belum memberikan informasi apakah mereka akan menyiarkan seri-seri selanjutnya setelah GP Australia. Ketika ditanyai salah satu netizen, Global TV belum bisa mengonfirmasi. Mereka hanya meminta khalayak untuk menunggu keterangan lebih lanjut.

Hal ini menjadi informasi menggembirakan bagi publik Indonesia. Pasalnya untuk kali pertama dalam sejarah, pembalap Indonesia mampu menembus F1. Ya, Rio Haryanto menjadi pembalap Indonesia pertama di kancah adu balap jet darat itu dengan menjadi pay driver Manor Racing.

Rio sudah menjalani debut, Jumat (18/3/2016) WIB, dengan turun di sesi latihan bebas. Pada latihan bebas pertama, Rio hanya menempati posisi ke-19. Namun posisinya membaik di latihan bebas kedua dengan menempati posisi ke-14.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya