SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

F1 GP Austria seri kedelapan di Australia akan dijadikan tim Mercedes untuk fokus membenahi kualifikasi.

Solopos.com, SPIELBERG— Mercedes belum juga puas atas performa mereka meski telah mendominasi sepanjang tujuh seri Formula One (F1) musim ini. Salah satu yang menjadi fokus pembenahan mereka di seri kedelapan GP Austria, Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/6/2015), adalah penampilan di sesi kualifikasi demi mengamankan pole position.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Musim lalu di Austria Mercedes gagal merebut pole lantaran kalah dari Williams yang menempatkan Felipe Massa di baris terdepan sesi kualifikasi. Bahkan, pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, harus mengawali balapan dari grid kesembilan lantaran melanggar batas sirkuit.

Terlepas dari awal yang buruk itu, Hamilton mampu finis kedua. GP Austria 2014 menjadi milik sang rekan, Nico Rosberg, yang berhasil mencatatkan waktu tercepat.

Rosberg jelas pantang menyerah lantaran ia ingin menebus kekalahannya di GP Kanada, akhir bulan lalu. Pembalap Jerman ini lagi-lagi dikalahkan Hamilton yang memetik kemenangan untuk kali keempat di musim ini. Sementara Hamilton ingin melanjutkan tren apik di Montreal, dua pekan lalu.

“Kekalahan saya di Kanada karena sesi kualifikasi. Tak bisa mendapatkan semua sejak sesi tersebut membuang peluang saya. Saya akan menggunakan ini untuk menyerang maksimal di Austria. Tahun lalu saya mencatat hasil apik,” kata Rosberg, dilansir Sky Sports, Kamis (18/6/2015).

Sedangkan Hamilton kian nyaman di puncak klasemen dengan keunggulan 17 poin dari Rosberg. Di samping itu, ia juga berhasil menjaga konsistensinya soal perebutan pole sejak musim 2014. Selama tujuh seri, juara dunia 2014 ini sudah mengamankan enam kali pole position.

Di sisi lain, Sirkuit Red Bull Ring dikenal sangat tricky terlepas dari hanya diwarnai sembilan tikungan, jumlah corner tersedikit dalam balapan musim ini. Tak sebatas mengkhawatirkan rekan setim, Mercedes juga mesti mewaspadai Ferrari dan Williams.

Kemampuan Ferrari yang makin menanjak sangat diperhitungkan. Sementara Williams harus dihentikan jika tak ingin podium utama direbut mereka lantaran di GP Kanada lalu, tim yang juga menggunakan jasa Mercedes untuk mesin mobilnya ini berhasil menempatkan Valtteri Bottas finis ketiga.

“Tentu saja kami akan bekerja keras untuk menyapu bersih seri ini. Terutama saat balapan pada Minggu,” terang Hamilton. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Tim Mercedes fokus pembenahan kualifikasi mereka di seri kedelapan GP Austria. Ist/jamesallenonf1.co

Tim Mercedes fokus pembenahan kualifikasi mereka di seri kedelapan GP Austria. Ist/jamesallenonf1.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya