SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

F1 GP Inggris 2015 yang digelar Minggu ini akan menjadi ajang berburu berkah balapan kandang.

Solopos.com, SILVERSTONE— Seri kesembilan kejuaraan Formula One (F1) GP Inggris, di Sirkuit Silverstone, Minggu (5/7/2015), bakal menjadi balapan kandang bagi sejumlah tim. Antara lain, Red Bull, McLaren, Lotus, Williams, Force India, dan Mercedes. Mereka berharap faktor tuan rumah akan berdampak positif menunjang penampilan mereka di lintasan.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Tim pabrikan Austria, Red Bull, misalnya, yang punya markas kedua di Milton Keynes, Inggris, optimistis bisa meraih hasil maksimal. Musim lalu tim Banteng Merah ini turut naik podium di nomor dua lewat Sebastian Vettel.

Sedangkan sang rekan, Daniel Ricciardo, finis kedelapan. Kini kembali ke Silverstone dengan skuat baru, Ricciardo dan Daniil Kvyat, Red Bull berharap hal serupa.

“Saya suka sirkuit yang berkecepatan tinggi seperti Silverstone. Ini adalah sirkuit terbaik tempat bagi mobil tercepat dengan pengalaman yang lebih baik. Apalagi cuaca di sana juga sangat mendukung,” kata Ricciardo, dilansir Formula1, Selasa (30/6/2015).

Sedangkan Kvyat mengaku sedikit gugup karena kali pertama membalap untuk Red Bull di kampung halaman kedua mereka di Inggris. Menurutnya, Silverstone adalah tipe trek klasik yang memiliki layout menantang dan berkecepatan tinggi.

“Tikungan cepat seperti Maggots-Becketts dan Copse harus Anda lahap dalam satu tarikan napas. Di titik ini Anda bisa menemukan batas maksimal mengemukan mobil F1,” terang Kvyat.

Sementara itu, Force India siap pamer mobil keluaran terbaru VJM08 di Silverstone. Jet darat ini bakal mengaspal untuk kali pertama di sesi latihan bebas, Kamis (2/7/2015). Mobil ini sempat dicoba di latihan bebas GP Austria lalu yang mendapat penyempurnaan. Force India ingin mendulang sukses musim lalu saat finis keempat lewat Nico Hulkenberg.

“Ini balapan kandang kami. Kami pulang dengan membawa hasil bagus dari Austria. Sirkuit ini cocok untuk kami. Finis keenam mungkin target realistis bagi kami saat ini. Saya tak sabar seperti apa penampilan mobil kami,” kata Hulkenberg.

Lotus juga tak mau kalah. Pembalap Lotus, Romain Grosjean, punya kenangan manis ketika memenangi GP Series di Silverstone musim 2011. Selain itu, pembalap Prancis ini memetik poin perdana dalam debut F1 juga di trek ini di musim 2012. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

embalap Mercedes, Lewis Hamilton, meluncur di depan rekan setimnya Nico Rosberg. JIBI/Reuters

embalap Mercedes, Lewis Hamilton, meluncur di depan rekan setimnya Nico Rosberg. JIBI/Reuters

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya