SOLOPOS.COM - Pembalap Ferrari, Fernando Alonso merebut posisi kedua di Sirkuit Momza, GP Italia, Minggu (8/9/2013) WIB. (JIBI/SOLOPOS/Autosport).

Solopos.com, MONZA – Pembalap Ferrari, Fernando Alonso butuh keajaiban untuk bisa menggeser pembalap Red Bull, Sebastian Vettel di puncak klasemen. Demi menuntaskan ambisinya pembalap Spanyol ini berharap Vettel bernasib “sial” dalam balapan Formula One (F1) yang menyisakan tujuh putaran ini.

Kemenangan Vettel di Sirkuit Monza, GP Italia, Minggu (8/9/2013) WIB, semakin mengukuhkan Vettel di posisi puncak. Selain itu, dengan mengemas 222 poin ia semakin mendekati impiannya untuk bisa mencetak quattrick musim ini. Alonso juga butuh faktor keberuntungan untuk bisa mengukdeta takhta Vettel.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

“Kami harus realistis bicara tentang kejuaraan ini. Ada selisih yang sangat besar dan kami tidak memiliki banyak waktu. Kami butuh keberuntungan untuk mewujudkannya dan bukan soal kecepatan. Mungkin dia (Vettel) terlibat masalah sehingga ia gagal dalam balapan,” kelakar Alonso, seperti dilansir Autosport, Minggu.

Menurutnya, musim ini hampir sama dengan tahun lalu. Keduanya bertarung sengit hingga akhir musim untuk memperbutkan mahkota juara. Juara dunia 2006 ini berusaha mendapatkan poin sebanyak mungkin hingga GP Brazil yang menjadi penutup balapan F1 musim ini.

Meskipun demikian kalah di kandang, Alonso merasa senang bisa naik podium di Monza. Ia merasa dukungan yang datang dari penjuru Italia membuatnya semangat melakoni balapan yang terbilang berat ini.

“Saya membalap di Monza empat kali, sebanyak itu pula saya naik podium di sana. Ini adalah sesuatu yang luar biasa. Kami telah melakukan yang terbaik dan mendekati sempurna,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya