SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

F1 GP Spanyol menjadi penanda untuk meningkatkan performa tim McLaren.

Solopos.com, BARCELONA— McLaren siap tampil beda dalam seri kelima Formula One (F1) di GP Spanyol, Sirkuit de Barcelona Catalunya, Minggu (10/5). Tim asal Woking, Inggris, ini bakal mengawali seri Eropa dengan pamer corak baru pada mobil mereka, MP4-30. McLaren berharap perubahan ini sebagai penanda balapan mereka di seri berikutnya membaik.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Jika sebelumnya mobil ini berwarna abu-abu muda dan chrome, kini MP4-30 lebih berwarna abu-abu gelap dengan corak merah di beberapa sisi. Logo Honda dan logo sponsor kini dipasang dengan warna putih. Penggantian ini diyakini agar membikin McLaren lebih dinamis dan terkesan garang serta sedap dipandang dalam kondisi siang, senja, dan malam hari.

“Corak baru MP4-30 ini menunjukkan optimisme kami. Tak hanya membawa sesuatu yang terang, tapi juga terlihat bersinar ketika ia digunakan saat balapan petang dan malam hari,” rilis McLaren, dilansir Formula1, Kamis (7/5/2015).

McLaren memang tengah berupaya keras untuk mendongkrak performa mereka yang menyedihkan musim ini. Berpisah dengan Mercedes, McLaren lalu bekerja sama dengan Honda untuk urusan mesin. Sayang, reuni itu belum membuahkan hasil yang menggembirakan. Empat seri sudah berlalu, tapi tim raksasa Inggris ini tak jua mendapatkan poin.

Padahal skuat mereka tak perlu diragukan lantaran diperkuat dua juara dunia, Jenson Button dan Fernando Alonso. Namun upaya mereka belum juga menemui titik terang. Bahkan, kedua pembalap tersebut tak juga finis di peringkat 10 besar.

“Kami berharap Spanyol akan memperlihatkan langkah maju Honda. Kami sudah mempersiapkan update power unit untuk mendongkrak reliabilitas. McLaren juga memiliki dua pekan yang produktif. Kita lihat bagaimana mobil ini beraksi,” terang Honda Chief Officer, Yasuhisa Arai. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Mobil teranyar McLaren Formula One seri MP4-30. Ist/autosport.com

Mobil teranyar McLaren Formula One seri MP4-30. Ist/autosport.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya