SOLOPOS.COM - Daniel Ricciardo. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MONZA –Teka-teki siapakah yang akan menjadi tandem juara bertahan, Sebastian Vettel, di tim Formula One (F1), Red Bull Racing Renault, musim depan, akhirnya terpecahkan. Daniel Ricciardo, yang selama ini mengendarai mobil di tim Torro Roso, ditunjuk sebagai  tandem Vettel per musim 2014, menggantikan Mark Webber.

Pengukuhan Ricciardo ini diumumkan secara resmi oleh Red Bull melalui saluran televisi, Servus TV, Senin (2/9/2013) waktu setempat. Pengumuman ini juga menjadi akhir dari spekulasi yang berkembang selama ini terkait siapakah pengganti Webber musim depan.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Sebelumnya, kursi pembalap kedua Red Bull ramai diperbincangkan. Ada dua kandidat yang dikabarkan bersaing memperebutkan posisi Webber, yakni  Ricciardo dan pembalap Lotus, Kimi Raikkonen.

Namun, kabar Raikkonen akan mengendarai Red Bull musim depan, mulai hilang. Terutama setelah pihak manajemen Raikkonen gagal menemukan kesepakatan dengan Red Bull.

Kendati demikian, Red Bull masih enggan mengumumkan siapa pembalap yang akan menjadi tandem Vettel. Mereka dikabarkan akan mengumumkan nama pembalap kedua itu seusai Grand Prix Formula One (GP F1) Italia di Sirkuit Autodroom, Monza, akhir pekan mendatang.

Akan tetapi kenyataannya, Red Bull mengubah rencana dengan mengumumkan posisi Ricciardo lebih cepat.

“Merupakan suatu hal yang fantastis mengumumkan Daniel sebagai tim pembalap untuk musim 2014. Dia pemuda yang sangat berbakat, berkomitmen, punya sikap yang baik dan akhirnya itu adalah pilihan yang sangat logis bagi kami memilih Daniel,” ujar Tim Principal Red Bull, Christian Horner, dilansir Reuters, Selasa (3/9/2013).

“Dia memiliki semua atribut yang diperlukan untuk mendorong tim kami, dia memiliki kemampuan alami, dia memiliki kepribadian yang bagus dan pemuda yang hebat untuk diajak bekerja. Daniel tahu apa yang tim harapkan atasnya.”

Ricciardo, merupakan pembalap Australia, yang selama dua musim sebelumnya berada di tim junior Red Bull, Toro Rosso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya