SOLOPOS.COM - Pemain Wigan Athletic Perch (tengah) berselebrasi bersama McArthur dan Gomez. JIBI/Reuters/Phil Nobl

Solopos.com, MANCHESTER — Wigan Athletic ingin perjalanan mereka di Piala FA musim ini terus berlanjut. Setelah menyingkirkan Manchester City, The Latics ingin mengejutkan Arsenal di babak semifinal.

Wigan baru saja menjejakkan kaki di semifinal Piala FA. Berpredikat juara bertahan, mereka menang 2-1 di kandang City, Etihad Stadium, Minggu (9/3/2014).

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Wigan lebih dulu memimpin dua gol pada pertandingan tersebut lewat penalti Jordi Gomez dan sontekan James Perch. City cuma bisa membalas sekali melalui gol Samir Nasri.

Hasil ini meloloskan Wigan ke semifinal, dan mereka akan melawan Arsenal di Wembley pada 13 April 2014. Arsenal lebih dulu lolos setelah menang 4-1 atas Everton.

“Ini sangat berarti. Orang-orang terus menyebut kami beruntung tahun lalu, tapi kami kembali ke Wembley dan kami sedang membuat sejarah lagi,” seru kapten Wigan, Emmerson Boyce, kepada BT Sport seperti dilansir detiksport.

“Sekarang kami menghadapi Arsenal. Kami tak tahu hasil undian sebelum kami memasuki lapangan melawan City. Tak masalah siapa yang kami hadapi, kami akan menikmati setiap menit. Kami masih juara bertahan,” kata Boyce.

Wigan akan kembali jadi underdog ketika mereka bertemu Arsenal di Wembley pada bulan depan. Tapi, tim besutan Uwe Rosler itu berharap bisa memutarbalikkan prediksi.

“Semoga kami bisa membuktikan beberapa orang salah lagi di semifinal melawan Arsenal,” ujar Perch. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya