SOLOPOS.COM - Gelandang Arsenal Aaron Ramsey (Dok. Solopos.com)

FA Cup 2016 diwarnai dengan cederanya tiga pemain Arsenal.

Solopos.com, HULL – Arsenal harus membayar mahal kemenangan telaknya atas Hull City. Tiga pemain pilar mereka mengalami cedera saat menyingkirkan Hull di FA Cup 2016.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Dalam laga replay di KC Stadium, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB, Arsenal menang dengan skor 4-0. Kemenangan itu mengantar The Gunners ke babak perempatfinal FA Cup 2016. Olivier Giroud dan The Walcott masing-masing mencetak dua gol untuk Arsenal.

Namun kemenangan itu harus dibayar mahal oleh Meriam London. Per Mertesacker, Gabriel Paulista, dan Aaron Ramsey menjadi tumbal. Ketiganya mengalami cedera dan harus diganti di pertandingan tersebut.

Dimulai dari Mertesacker di babak pertama. Bek Jangkung itu membutuhkan perawatan cukup lama di atas lapangan setelah saling berbenturan kepala dengan Nick Powell pada awal pertandingan. Bek Arsenal itu sempat melanjutkan pertandingan usai kepalanya dibalut perban tapi kemudian ditarik untuk digantikan Nacho Monreal di menit ke-33.

Di awal babak kedua, giliran Gabriel yang mesti mengakhiri permainan lebih cepat. Pemain yang didatangkan dari Villarreal itu mengalami cedera setelah melakoni duel udara dan kemudian digantikan Ramsey. Namun, tramsey juga tak bertahan lama. Gelandang asal Wales itu hanya bermain selama 20 menit karena terpincang-pincang dan harus digantikan Jeff Reine-Adelaide.

Setelah pertandingan, manajer Arsene Wenger, nampak sedikit khawatir dengan kondisi Ramsey. Dia menyebut kondisi Ramsey paling serius dibandingkan dua rekannya. Meski begitu, Wenger masih menunggu hasil scan tim medis Arsenal.

“Terlihat paling serius adalah Ramsey. Saya pikir itu cedera paha. Mertesacker hanya luka di matanya, yang mungkin hanya cedera jangka pendek. Sedangkan Gabriel mengalami cedera hamstring,” papar Wenger dikutip dari BBC, Rabu (9/3/2016).

Dengan cedera mereka, maka daftar pemain cedera Arsenal pun semakin panjang. Sebelumnya sudah ada sederet nama yang cedera yakni Laurent Koscielny, Petr Cech, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Tomas Rosicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya