SOLOPOS.COM - Liverpool (Twitter)

FA Cup 2016 menyajikan kemenangan Liverpool atas Exeter City.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool kembali menurunkan pemain-pemain muda di ajang FA Cup 2016. Dalam laga replay menghadapi Exeter City di Anfield, Kamis (21/1/2016) dini hari WIB, The Reds menang dengan 3-0.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Berkat kemenangan itu, Liverpool berhak melaju ke babak keempat FA Cup 2016. Dalam laga itu hanya Simon Mignolet, Jose Enrique, Joe Allen, dan Christian Benteke yang mewakili pemain senior. Menariknya dua dari gol Liverpool dicetak pemain muda yakni Joao Carlos Teixeira dan Sheyi Ojo yang masuk sebagai pemain pengganti.

Sementara satu gol lainnya dicetak Joe Allen di menit ke-10. Klopp pun mengaku puas dengan performa timnya yang mayoritas diisi oleh pemain muda. Menurutnya, mereka telah menunjukkan performa yang memang sepantasnya mereka lakukan. Meski begitu Klopp tetap menyebut mereka masih banyak belajar dan butuh waktu untuk berkembang.

“Jalannya masih panjang untuk anak-anak muda ini, tapi mereka sudah menunjukkan apa yang mereka mampu lakukan dan mereka harus belajar,” tutur Klopp seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (21/1/2016).

Klopp juga meminta publik tak terlalu berpikiran jauh terhadap para pemain muda itu. Klopp menginginkan para pemain mudanya tak memiliki beban yang berlebih, sehingga bisa bermain lepas seperti hari ini.

“Semua orang perlu tetap santai, bukannya melindungi mereka tapi sekadar memberikan anak-anak ini waktu untuk berkembang. Malam ini adalah momen yang bagus, ada sejumlah hal yang mengesankan tapi banyak hal lagi untuk dipelajari,” kata Klopp

“Pada akhirnya targetnya adalah bermain untuk Liverpool FC di Premier League dan untuk ini Anda harus siap. Kami tidak bisa langsung memainkan mereka semua setiap pekannya di Premier League,” sambung dia.

“Beberapa bulan lalu ketika saya mengatakan kami perlu menjaga semua pemain terbaik kami di sini, Kent, Ojo, Stewart, dan Tiago masih dalam masa peminjaman,” tutup manajer asal Jerman itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya