SOLOPOS.COM - Manchester United (Istimewa/NDTV)

FA Cup 2016 akan menyajikan duel Derby County melawan Manchester United.

Solopos.com, DERBY – Manchester United akan melawat ke markas Derby County pada babak keempat FA Cup 2016. Laga tersebut bakal disiarkan langsung Bein Sports 1, Sabtu (30/1/2016) pukul 02.55 WIB.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Kinerja pelatih MU, Louis Van Gaal, kini tengah mendapat sorotan. Sebenarnya sorotan itu sudah terdengar sudah sejak lama. Namun kembali mencuat setelah Setan Merah dikalahkan Southampton di Liga Premier Inggris pekan lalu.

Masalahnya adalah gaya permainan yang diterapkan Van Gaal di MU sama sekali tak menghibur. Mereka jarang melakukan serangan sehingga lebih banyak menang dengan skor tipis. Bahkan saat menumbangkan Liverpool di Anfield, MU hanya mencatatkan satu shot on goal, dan itu berbuah gol.

Para fans tentu tak mau terus bergantung pada keberuntungan. Bahkan mereka sempat menunjukkan kekecewaannya di stadion ketika MU takluk dari Southampton kemarin. Van Gaal sendiri mengakui fans MU berhak kecewa karena performa timnya yang jelek.

Melawan Derby County tentu bisa menjadi ajang Van Gaal untuk kembali mendapat kepercayaan dari para suporter. Terlebih Derby adalah klub Divisi Championship alias satu kasta di bawah Premier League. Tapi jika kalah, posisi Van Gaal tentu akan semakin tertekan.

Saat melawat ke Pride Park Stadium nanti, Van Gaal tak bisa menurunkan sejumlah pemain. Marcos Rojo, Luke Shaw, Antonio Valencia, Ashley Young, dan Matteo Darmian mengisi daftar pemain MU yang cedera. Menariknya, para pemain tersebut beroperasi di lini belakang. Van Gaal pun perlu memeras otak untuk menemukan solusinya.

Sementara di kubu Derby, ada nama Will Hughes, Jake Buxton, dan Craigh Forsyth. Selain dirugikan tidak bisa memainkan tiga pemain tersebut, tim polesan Paul Clement ini juga tengah dalam performa tak bagus. Di Divisi Championship, Derby County belum menang dalam tiga pertandingan terakhir. Bahkan terbaru, mereka harus rela dihajar Burnley 4-1.

Laman Who Scored memprediksi MU mungkin akan mendominasi permainan, namun mereka akan kesulitan menjebol gawang Derby. Laga ini diprediksi imbang dengan skor 1-1.

Perkiraan susunan pemain Derby County vs Manchester United:

Derby County: Carson, Warnock, Shackell, Keogh, Christie, Johnson, Thome, Butterfirld, Blackman, Ince, Martin

Manchester United: De Gea, McNair, Smalling, Blind, Borthwick-Jackson, Schneiderlin, Carrick, Lingard, Mata, Martial, Rooney

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya