SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspurs diprediksi menang atas West Ham. (Dok/JIBI/Solopos/Reuters)

FA Cup 2016 dimulai dengan laga Tottenham Hotspurs vs Leicester City. Tottenham diprediksi menang di laga kali ini.

Solopos.com, LONDON — Laga  FA Cup 2016 pekan ini menyajkan Tottenham Hotspur vs Leicester City di White Hart Lane, markas Spurs, Minggu (10/1/2016). Laga itu akan disiarkan langsung beIn Sport 1, pukul 23.00 WIB.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Laga FA Cup 2016 Tottenham vs Leicester bisa menguntungkan tuan rumah karena penyerang andalan sang tamu, Jamie Vardy, harus absen karena mengalami cedera.

Leicester City harus kehilangan Jamie Vardy karena menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Bisa jadi top skor sementara Liga Inggris 2015/2016 itu baru akan berlaga kembali pekan depan.

Kehilangan Vardy, jelas pukulan telak bagi Leicester City. Pelatih Leicester, Claudio Ranieri, sepertinya harus memainkan Marcin Wasilewski, Andy King, Gokhan Inler, dan Demarai Gray, yang selama ini lebih sering memanaskan bangku cadangan.

Sedangkan Tottenham masih belum bisa diperkuat Mousa Dembele dan Ryan Mason. Pelatih Tottennham, Mauricio Pochettino, juga akan mengandalkan pemain cadangan yang jarang dimainkan agar suatu saat nanti bisa masuk tim inti.

“Fa Cup 2016 merupakan turnamen bergengsi dan berusia paling tua. Kami jelas tetap serius di laga kontra Leicester. Ini merupakan kesempatan penting bagi pemain muda untuk unjuk gigi di turnamen kali ini,” ujarnya, dilansir Soccerway, Minggu.

Dalam lima pertemuan terakhir, Leicester City unggul dua kali, Tottenham menang dua kali, dan satu laga berakhir imbang. FA Cup 2016 menganut sistem replay dan gugur.

Tottenham sebagai tuan rumah memang diunggulkan, tetapi performa Leicester yang cukup bagus bisa memaksa laga ulang. Berikut ini head to head, prediksi line up dan skor Tottenham Hotspurs vs Leicester City di FA Cup 2016.

Head To Head
22-8-2015:   Leicester City 1-1 Tottenham Hotspurs
21-3-2015:   Tottenham 4-3 Leicester City
24-1-2015:   Tottenham 1-2 Leicester City
26-12-2014: Leicester City 1-2 Tottenham
8-1-2006:      Leicester Cyty 3-2 Tottenham

Prediksi Line Up Tottenham Hotspurs Vs Leicester City
Tottenham (4-2-3-1): Michel Vorm, Kieran Trippier, Kevin Wimmer, Jan Vertonghen,  Ben Davies, Eric Dier, Tom Carroll, Dele Alli, Joshua Onomah, Erik Lamela, Son Heung Min.

Leicester (4-4-2): Mark Schwarzer, Ritchie De Laet, Marcin Wasilewski, Robert Huth, Christian Fuchs, Gokhan Inler, Andy King, Demarai Gray, Nathan Dyer, Shinji Okazaki, Leonardo Ulloa.

Prediksi Skor Tottenham  Vs Leicester City: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya