SOLOPOS.COM - Gareth Southgate (Reuters / John Sibley)

Gareth Southgate jadi pelatih Timnas Inggris.

Solopos.com, LONDON – Gareth Southgate akhirnya resmi menjadi pelatih permanen Timnas Inggris. Pengumuman ini pun menjawab teka-teki masa depannya bersama The Three Lions yang mencuat beberapa waktu lalu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Southgate lebih dulu ditunjuk FA sebagai pelatih interim Inggris menyusul mundurnya Sam Allardyce setelah tersangkut skandal. Saat itu, Southgate merupakan pelatih dari Timnas Inggris U-21. FA memberi jatah empat pertandingan untuk Southgate sebagai pelatih interim.

Setelah itu, FA bakal mencari pelatih tetap. Southgate pun kemudian mendampingi Inggris di empat pertandingan internasional, tiga di antaranya adalah laga di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pria 46 tahun itu sukses membawa Inggris tak terkalahkan di empat laga itu.

Setelah itu, FA tak langsung mengumumkan siapa pelatih tetap Inggris. Hal itu memunculkan rumor akan ada pelatih anyar menggeser posisi Southgate di pelatih interim. Southgate pun sempat meminta kejelasan ke FA.

[Baca: Southgate Butuh Kepastian]

Namun kini, semua sudah terjawab. Southgate dikabarkan mendapat kontrak selama empat tahun atau sampai tahun 2020 untuk menangani Timnas Inggris. Dia menjadi pelatih permanen Inggris ke-16, yang kelima dalam 10 tahun terakhir, dan yang ketiga di sepanjang tahun ini.

“Saya sangat bangga ditunjuk sebagai manajer Inggris. Bagaimanapun saya juga sadar bahwa mendapatkan pekerjaan ini adalah sesuatu hal, sekarang saya ingin sukses,” kata Southgate seperti dilansir BBC, Kamis (1/12/2016).

“Saya menikmati bekerja dengan para pemain dalam empat pertandingan ini dan saya pikir ada sebuah potensi yang sangat besar. Saya bertekad untuk memberikan segalanya yang saya miliki kepada negara sebuah tim yang bisa dibanggakan dan tim yang permainannya bagus untuk dinikmati. Bagi saya, kerja keras dimulai dari sekarang.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya