SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON-Federasi Sepakbola Inggris (FA) mengaku tidak memiliki bukti terkait dengan nyanyian rasis yang dilontarkan fans kepada Rio Ferdinand. Padahal, Bek Manchester United itu telah mengaku shock atas tuduhan minoritas fans Inggris yang telah menyanyikan lagu rasis kepada dirinya dan saudaranya selama pertandingan di San Marino.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Saat ini kami belum memiliki bukti rekaman dari nyanyian diskriminasi untuk Rio dan Anton Ferdinand,” kata Direktur FA, Adrian Bevington, dilansir The Sun, Sabtu (30/3/2013).

“Kami tentu saja, akan terus meninjau semua rekaman rekaman kami,” tandasnya.

Beberapa pendukung diduga telah meneriaki Rio dan Anton dengan nyanyian rasis. Dan hal itu telah ditindaklanjuti FIFA Football Against Racism di Eropa. Fans mengecam Ferdinand yang telah mengundurkan diri dari tim ‘Tiga Singa’ dengan alasan kebugaran. Ferdinand kemudian terbukti memilih melakukan perjalanan dan menjadi pembicara di sebuah stasiun televisi ketimbang berada di San Marino.

“Anda mengharapkan dan menerima olok-olok dari para penggemar seperti itu bagian dari apa yang membuat permainan besar.Tapi rasisme bukan olok-olok dan dari fans Anda sendiri – WOW,” kata Ferdinand di akun Twitternya.

“Selalu merupakan minoritas kecil yang merusak bagi orang lain. Jangan langsung menyimpulkan, meskipun itu mungkin olok-olokan. Kami akan melihat setelah investigasi, ” ungkap Alex Ferguson secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya