SOLOPOS.COM - Tiga bek Persis Solo Youth ini bisa menjadi pilihan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Fabiano.

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus kehilangan bek tengah Fabiano Beltrame selama setahun hingga akhir musim  Liga 1 2022/2023.

Fabiano, bek naturalisasi kelahiran Brasil itu diprediksi absen sekitar 10-12 bulan setelah mengalami cedera robekan komplet pada tendon achilles, dengan cedera kompleks ligamen anterior talofibular ligament (ATFL) dan calcaneofibular ligament (CFL).

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Cedera itu didapatkan saat bek naturalisasi itu berbenturan dengan pemain Persikabo 1973 di Stadion Maguwoharjo, Senin (23/1/2023) sore.

Sejauh ini, belum ada pergerakan dari manajemen maupun tim pelatih apakah akan mendatangkan bek baru di jendela transfer paruh musim. Persis Solo masih memiliki nama bek lain yakni Rian Miziar maupun Kanu Helmiawan yang di musim ini bisa bermain sebagai bek tengah.

Meski demikian, tiga bek muda dari Persis Solo Youth bisa dipromosikan untuk mengisi posisi Fabiano Beltrame. Mengingat skuad Persis Solo Youth merupakan pemain-pemain berkualitas. Persis Solo bisa menggunakan opsi lain yakni :

1. Dustin Pratama

Sosok bernama lengkap Dustin Pratama Bramantio merupakan penggawa Persis Solo Youth. Ia merupakan eks pemain akademi Persela Lamongan yang juga sempat mengikuti program Garuda Select III pada 2020 lalu di Inggris.

Dustin juga merupakan bek tengah andalan Garuda Select dan diyakini memiliki potensi untuk menjadi pemain penting pada masa depan Persis Solo.

2. I Putu Dipa

I Putu Dipa Yogi Arta merupakan sosok bek tengah eks pemain Bali United U-16. Ia juga tergabung dalam skuad Garuda Select III dan menjalani latihan di Inggris pada 2020 lalu.

Pemain dengan tinggi 180 cm tersebut sebelumnya merupakan jebolan SSB Putra Tresna Denpasar.

3. Marcell Januar Putra

Marcell Januar Putra adalah andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 bersama kiper Erlangga Setyo.

Marcell Januar merupakan bek muda kelahiran Gresik pada 20 Januari 2004 silam. Ia lahir dengan nama lengkap Marcell Januar Putra.

Awal mula karier sepak bolanya sendiri diketahui dari tim akademi Bali United, di mana ia bergabung ke tim Serdadu Tridatu muda pada 2018 silam.

Setelah menimba ilmu di tim muda Bali United, remaja berusia 18 tahun ini hijrah ke tim muda juara Liga 2, Persis Solo. Marcell Januar bergabung Laskar Sambernyawa pada 2021 silam.

Permainannya di level klub sendiri jarang menjadi sorotan. Namun, sorotan lebih banyak mengarah kepada Marcell Januar kala dirinya berseragam tim nasional. Dia bisa bermain sebagai bek tengah dan bek sayap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya