SOLOPOS.COM - Gelandang asal Brasil resmi menjadi pemain baru Al Ittihad. (Instagram/ittihadclub.sa).

Solopos.com, SOLO–Fabinho resmi menjadi amunisi baru klub Liga Arab Saudi Al Ittihad hingga 2026 setelah proses transfer dari Liverpool rampung, Selasa (1/7/2023) WIB.

Al Ittihad sudah secara resmi mengenalkan gelandang asal Brasil itu melalui akun media sosial klub. Liverpool pun menyampaikan pernyataan resmi tentang hengkangnya Fabinho.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Fabinho akan bergabung dengan mantan penyerang Real Madrid, Karim Benzema yang sudah lebih dulu menuju Al Ittihad. Sebelumnya, Al Ittihad juga mendatangkan N’Golo Kante dari Chelsea dan Jota dari Celtic.

Klub kaya Arab Saudi itu dikabarkan memboyong Fabinho dengan mahar senilai 46,7 juta euro atau sekitar Rp773,8 miliar.

Nilai itu sedikit lebih mahal daripada kepindahannya dari AS Monaco ke Liverpool pada 2018 lalu. Saat itu The Reds menebusnya dengan harga 45 juta euro atau sekitar Rp745,7 miliar.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi Liverpool, liverpoolfc.com, sebelum ke Al Ittihad, Fabinho telah menunjukkan dedikasi tinggi selama lima tahun bersama Liverpool.

The Reds menyebut Fabinho memberikan penampilan yang mengesankan. Selama bersama Liverpool, Fabinho telah 219  kali tampil di semua kompetisi dan memberikan lima gelar.

Bola mania akan menunggu bagaimana kiprah Fabinho bersama pemain dari tim elite Eropa lainnya di Al Ittihad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya