SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Harianjogja.com, BANTUL—Gelandang asal Uruguay Ronald Daian Fagundez Olivera akan ikut seleksi bersama Persiba Bantul. Staf manajemen Persiba Bantul Bagus Nur Edy Wijaya mengatakan pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut akan datang beberapa hari ke depan. Bekas penggawa Persik Kediri yang musim lalu merumput di PSIS Semarang itu saat ini masih berada di Singapura untuk mengurus paspor.

Secara pribadi ia mengharapkan Fagundez bisa segera mengikuti seleksi. Pasalnya, sepeninggal Ezequiel “Eze” Gonzales, Persiba membutuhkan jenderal lapangan tengah yang bisa mengendalikan ritme permainan.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Menurut Bagus karakter permainan Fagundez dan Eze tak jauh berbeda. Keduanya dinilai sama-sama memiliki kualitas teknik individu yang bagus.

“Kami membutuhkan pemain yang memiliki ketenangan dalam membagi bola di lini tengah,” ujarnya, Senin (22/12/2013).

Selain Fagundez, Bagus juga mengatakan setidaknya setelah Hari Raya Natal, beberapa pemain asing lainnya juga siap bergabung. Mereka melipuuti Martial Pongue, Antonio Teles, Peter Lipede dan Emile Mbamba.

Asisten Pelatih Sajuri Syahid mengatakan dari tiga kuota pemain asing yang ditetapkan manajemen, lebih baik diisi gelandang serang dan striker. Dia mengaku butuh gelandang serang dengan teknik individu bagus untuk mengisi slot yang ditinggalkan Slamet Nurcahyo dan Ezequiel Gonzales.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya