SOLOPOS.COM - Pemain voli profesional Fahri Septian Putratama (kedua kanan) bersama SBY (kedua kiri), Minggu (1/10/2023). Fahri pamit kepada SBY untuk berangkat ke Bulgaria dan bergabung dengan klub barunya SKV Montana Bulgaria. (Instagram/aspagency).

Solopos.com, SOLO–Pemain terbaik atau MVP Proliga 2023 Fahri Septian Putratama segera berangkat ke Bulgaria untuk bergabung dengan klub voli barunya SKV Montana, Selasa (3/10/2023).

Pemain berposisi sebagai outside hitter itu berpamitan kepada Ketua Dewan Pembina sekaligus pemilik klub LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). LavAni merupakan tim yang diperkuatnya di Proliga 2023.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Hal ini disampaikan agensi olahraga di Indonesia ASP Agency melalui akun Instagram aspagency, Minggu (1/10/2023).

Sebagai informasi, Fahri resmi akan bermain di Eropa dengan memperkuat SVK Montana di Bulgarian Superleague musim 2023/2024.

Dia telah menandatangani kontrak berdurasi setahun, Mei 2023 Lalu, dengan opsi perpanjangan jika memberikan kontribusi menjanjikan. Fahri akan diplot sebagai pemain utama dari SKV Montana.

ASP Agency menyebut Fahri mendapat banyak arahan dan wejangan dari SBY. Mantan Presiden Indonesia itu berharap kontrak baru Fahri di Eropa ini berdampak positif bagi karier Fahri. SBY juga berharap Fahri mendapatkan banyak pelajaran sebagai bekal kelak ketika kembali memperkuat LavAni di Proliga 2024 mendatang.

“Fahri akan berangkat pada hari Selasa sore 3 Oktober 2023 dari Terminal 3 Bandara Soekarno – Hatta,” tulis ASP Agency di unggahannya dikutip Solopos.com.

Sebelumnya, Fahri membela timnas voli putra Indonesia di sejumlah ajang internasional, terakhir Asian Games Hangzhou 2023.

Fahri dan kawan-kawan membawa timnas voli putra ke peringkat delapan. Mereka belum bisa berbuat banyak di Asian Games. Indonesia kalah dari Jepang, China, dan tim dari negara kuat lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya