SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim mengusap air matanya saat tampil perdana di depan publik, Kamis (13/6/2024), seusai disiram air keras orang tak dikenal pada Mei 2024 lalu. (Istimewa/X)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Pesepakbola Timnas Malaysia Faisal Halim tampil perdana ke publik, Kamis (13/6/2024), setelah terluka parah akibat disiram air keras orang misterius, Mei 2024 lalu.

Faisal Halim belum bisa beraktivitas di sepak bola dan akan fokus untuk pemulihan kesehatannya.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Akibat luka parah yang dideritanya, ia butuh waktu cukup lama untuk bisa kembali ke sepak bola.

Selain berstatus pemain Timnas Malaysia, Faisal Halim adalah pemain Selangor FC.

Dalam konferensi pers di Pusat Latihan Selangor FC, Shah Alam, Faisal mengatakan segera bisa kembali bermain dan mengabdi untuk klub dan negaranya.

Ia berharap pelaku penyiraman air keras dapat ditangkap dan diseret ke pengadilan.

Faisal mengaku sangat merindukan sepak bola, baik saat latihan maupun bertanding.

Tidak mudah baginya berdiam diri di rumah hanya menonton pertandingan tim Selangor dan Timnas Malaysia di televisi.

Namun untuk saat ini, ia mengatakan dirinya harus fokus pada proses pemulihan dan rehabilitasi sebelum dapat kembali bergabung dengan tim seperti dulu. Masih ada beberapa proses pemulihan yang harus dilalui sebelum dokter dapat memastikan dirinya bisa kembali ke lapangan.

Ia meminta media dan masyarakat tidak membuat spekulasi ekstrem atas kejadian penyiraman air keras yang dialaminya, yang masih dalam penyelidikan itu.

“Saya mohon kerja sama semua pihak untuk memberikan ruang dan privasi untuk saya dan keluarga agar dapat fokus pada penyembuhan,” tutur pemain berusia 26 tahun tersebut, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Pemain timnas Malaysia Faisal Halim mengalami insiden penyiraman air keras pada 5 Mei lalu di sebuah pusat perbelanjaan Kota Damansara oleh orang tidak dikenal.

Ia harus menjalani beberapa operasi cangkok kulit untuk mengobati luka bakar parah di tubuhnya.

Tak hanya Faisal Halim, beberapa pemain Timnas Malaysia lainnya juga mengalami intimidasi dan tindak kejahatan lainnya dalam waktu bersamaan.

Ada dugaan, tindakan orang tak dikenal itu terkait dengan performa Timnas Malaysia yang merosot beberapa waktu terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya