SOLOPOS.COM - Tim bulu tangkis putra Indonesia yang akan bertanding di Piala Thomas 2024. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA — Pebulu tangkis Fajar Alfian dan Apriyani Rahayu terpilih sebagai kapten untuk Tim Thomas dan Tim Uber Indonesia berdasarkan hasil voting seluruh atlet yang tergabung di dalam tim.

Dikutip dari keterangan resmi PP PBSI, Senin, Fajar dan Apri menyatakan kesiapan mereka untuk mengemban tugas tersebut.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

“Tugas dan tanggung jawab menjadi kapten tim cukup berat tapi ketika rekan-rekan yang lain sudah mempercayai kami, kami siap mengemban tugas tersebut,” kata Fajar seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Baik Fajar maupun Apri sepakat bahwa kekompakan adalah kunci kekuatan tim, maka mereka akan memastikan hal ini terus terjaga.

“Kekompakan dan kesolidan menjadi kunci utama di dalam tim ini. Hal itu yang akan kami terus jaga dan perkuat. Komunikasi juga penting, bagaimana nanti cara mendukung saat teman kita sedang main, saat berhasil menyumbang poin atau tidak berhasil menyumbang poin,” kata Apri.

“Semoga hasil terbaik bagi tim Thomas dan Uber Indonesia dapat kami raih tahun ini,” ujar Fajar.

Tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertolak menuju Chengdu, China pada Rabu (24/4/2024) dini hari menggunakan pesawat Cathay Airlines CX798 via Hong Kong.

Piala Thomas dan Uber bakal berlangsung mulai 27 April hingga 5 Mei.

Di Tim Thomas, Indonesia menurunkan kekuatan terbaik. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan di nomor tunggal; Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin di nomor ganda.

Di Piala Uber, kombinasi pemain senior dan pemain muda menghiasi tim Merah-Putih.

Di nomor tunggal Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ruzana menjadi andalan.

Sementara di nomor ganda diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Lanny Tria Mayasari, Rachel Allessya Rose dan Meilysa Trias Puspitasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya