SOLOPOS.COM - Ganda putra Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto juga sukses melaju dari 16 Besar Malaysia Open 2024 setelah mengalahkan pasangan China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, Kamis (11/1/2024). (Ist/Twitter Badmintalk)

Solopos.com, KUALA LUMPUR — Indonesia mengirimkan dua wakil ke perempatfinal Malaysia Open 2024.

Setelah Gregoria Mariska di tunggal putri, ganda putra Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto juga sukses melaju dari 16 Besar setelah mengalahkan pasangan China Taipei, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, Kamis (11/1/2024).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Sementara itu empat wakil Indonesia lainnya sudah tersingkir dari lawan-lawan mereka di 16 Besar Malaysia Open 2024.

Fajar mengaku senang dapat membalaskan kekalahan di pertemuan-pertemuan sebelumnya melawan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Sebelumnya mereka kalah dari Fang-Chih/Fang-Jen di tahun 2023, yakni di Madrid Spain Masters dan Hong Kong Open.

Pada babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Lapangan 2 Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian menang mudah dua set langsung, 21-13, 21-12.

Fajar/Rian hanya membutuhkan waktu 38 menit untuk menyudahi perlawanan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

“Alhamdulillah bersyukur bisa masuk ke babak perempat final. Membalas kekalahan dari dua pertemuan terakhir pastinya tidak mudah, mereka mempunyai permainan yang safe dan rapi,” kata Fajar, seperti dikutip Solopos.com dari laman resmi PP PBSI, Kamis malam.

Fajar mengakui ia dan Rian belajar dari kekalahan-kekalahan mereka sebelumnya dari pasangan China Taipei itu.

Salah satu yang mereka praktikkan adalah bermain tenang dan tidak terburu-buru melakukan serangan.

“Permainan pasangan ini memang agak berbeda dengan kebanyakan pasangan China Taipei lain. Kami berdiskusi dengan pelatih dan video analis untuk bermain lebih sabar dan itu berhasil. Kami juga cukup menikmati pertandingan tadi,” sahut Rian.

Berkat kemenangan ini, juara bertahan Malaysia Open itu melaju ke perempat final dan menemani tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sebagai dua wakil Indonesia yang tampil di babak tersebut.

Fajar/Rian memainkan partai perempat final yang dimainkan besok Jumat (12/1/2024) waktu setempat dengan melawan pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang yang merupakan unggulan pertama.

“Besok lawan Liang/Wang pasti kami tidak mau kalah. Tapi kami mau menampilkan yang lebih baik dari hari ini dulu,” ujar Fajar.

4 Wakil Gugur

Babak 16 besar Malaysia Open 2024 di Kuala Lumpur berlangsung ketat.

Jagoan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tersingkir setelah kalah melawan wakil China Lu Guang Zu, Kamis (11/1/2024).

Ginting menyerah dari Lu dua gim langsung, 21-23, 23-25. Pertandingan Ginting vs Lu berlangsung sengit dan membutuhkan waktu hingga 67 menit.

Dengan demikian, dari enam di 16 Besar tersisa dua wakil Indonesia di perempatfinal Malaysia Open 2024.

Yakni tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Fajar/Rian.

Empat wakil yang tersingkir yakni tunggal putra Anthony Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Dejan Ferdianansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya