SOLOPOS.COM - Poster Jeka Saragih vs Lucas Alexander di UFC. (Instagram/jekasaragih).

Solopos.com, SOLO-Petarung asal Indonesia Jeka Saragih meraih kemenangan dalam debutnya di Ultimate Fighting Championship (UFC) kelas featherweight atau kelas bulu.

Jeka Saragih menghadapi Lucas Alexander dalam UFC Vegas 82, Minggu (19/11/2023) dini hari WIB.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Debut Jeka Saragih di UFC berbuah manis dengan kemenangan KO atas Alexander dalam ronde pertama. Pada awal pertarungan terlihat Jeka dan Alexander masih meraba kekuatan masing-masing.

Jeka sempat dihantam pukulan tangan kiri Alexander. Sedikit terhuyung-huyung, Jeka mempertahankan posisinya dan masih terus bertarung.

Petarung asal Simalungun, Sumatra Utara, itu mampu menepis tendangan Alexander dan membuatnya jatuh ke matras.

Alexander yang terjebak di bawah berusaha mengunci kaki dan tangan Jeka agar tak melepaskan serangan. Satu momentum dimanfaatkan Jeka ketika ia melepaskan kuncian dengan memutar tubuhnya.

Alexander yang tidak siap, bangkit sambil membelakangi Jeka. Hal ini langsung dimanfaatkan Jeka untuk melayangkan pukulan tangan kanan ke arah wajah Alexander.

Pukulan itu membuat petarung asal Brasil itu terjatuh ke sudut ring. Jeka langsung menghujani lawannya itu dengan pukulan hingga akhirnya dia dinyatakan menang KO atas Lucas Alexander.

Ini menjadi kemenangan perdana Jeka yang diraih dalam laga debutnya di UFC. Lebih istimewa lagi, ia merobohkan lawannya hanya dalam 91 detik atau 1 menit 31 detik.

Berikut video aksi Jeka Saragih menghabisi Lucas Alexander di UFC:


Jeka Saragih mengukir sejarah manis. Jeka merupakan petarung bebas pertama Indonesia yang tampil di ajang tarus bebas terbesar di dunia, UFC.

Rekornya semakin membanggakan lantaran pada debutnya itu Jeka memenangi laga di ronde pertama dan dalam waktu cukup singkat, 91 detik.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Debut di UFC, Jeka Saragih Menang KO Hanya dalam 1,5 Menit”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya