SOLOPOS.COM - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Twitter/INABadminton)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tampil fantastis di babak semifinal Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (9/7/2022). Rinov/Mentari menembus babak final setelah mengalahkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/ Supissara Paewsampran di semifinal.

Rinov/Mentari memenangi duel tiga game dengan skor 18-21, 21-10, dan 21-15 dalam waktu 44 menit. Dengan demikian, Indonesia sudah mengirimkan tiga wakil ke partai final Malaysia Masters 2022.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sebelumnya, Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra unggulan ketiga, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lebih dulu lolos ke final Malaysia Masters 2022.

Hendra/Ahsan ke final setelah mengalahkan wakil China, Liang Wei Kang/Wang Chang, dalam pertarungan dua game langsung 21-19, 21-14. Hendra/Ahsan membutuhkan waktu 37 menit untuk mengakhiri perlawanan ganda putra China itu sekaligus memastikan meraih tiket final.

Baca Juga: Laos Jadi Tim Pertama Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

Final sektor ganda putra Malaysia Masters 2022 berpeluang mempertemukan dua wakil Indonesia. Setelah Hendra/Ahsan ke final, ganda putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan berjuang mengikuti jejak seniornya tersebut.

Fajar/Rian yang menempati unggulan keenam di turnamen Malaysia Masters 2022 ini menghadapi wakil Malaysia unggulan kelima, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya