SOLOPOS.COM - Serena Williams (FOTO/Reuters)

Serena Williams (FOTO/Reuters)

WORCESTER--Setelah gagal meraih trofi grand slam Australia Open, petenis Amerika Serikat, Serena Williams akan membela negaranya di ajang Fed Cup, yang akan dimulai Sabtu (4/2/2012) mendatang. Mantan petenis nomor satu dunia tersebut akan datang bersama  saudaranya Venus Williams.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Munculnya Venus di ajang Fed Cup tahun ini merupakan kabar baik. Turnamen ini bakal dijadikan ajang pertama bagi Venus setelah absen sejak US Open Agustus silam karena menderita sindrom sjogren, sejenis penyakit yang menyebabkan kelelahan dan nyeri sendi. Serena mengatakan, Venus mulai berlatih setiap hari dan akan siap menjalani pertandingan di Fed Cup melawan tim Belarusia.

“Dia datang dengan mengagumkan. Dia melakukannya dengan sangat baik,” jelas Serena yang bermain dengan Venus di pertandingan eksebisi di Colombia, November lalu, seperti dilansir Yahoosports, Rabu (1/2).

“Dia tidak ingin terlalu cepat come back. Tapi dia sudah berlatih setiap hari sejak sebelum di Kolombia, jadi saya tahu dia akan siap,” lanjut Serena yang lebih muda satu tahun dibanding Venus.

Kedua kakak-beradik Williams yang bergabung dengan tim Amerika Serikat bakal menghadapi Belarusia yang dimotori petenis wanita yang baru saja menyabet peringkat satu dunia, Victoria Azarenka. Serena yang tidak bermain di ajang Fed Cup sejak 2007, mengaku menikmati permainan dalam sebuah tim, terutama ketika satu tim dengan kakaknya.

“Kami bermain di tim yang sama beberapa kali. Kami selalu punya ledakan. Kami selalu membuat yang terbaik. Kami benar-benar menikmati setiap momentum bersama karena kami tidak bisa menghabiskan banyak waktu bersama,” ujar Serena.

(JIBI/SOLOPOS/Hanifah Kusumastuti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya