SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Roger Federer. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Juara bertahan Piala Davis, Republik Cheska, bisa tersenyum lega. Cheska tak perlu khawatir mendapat perlawanan ketat di ajang tennis beregu dunia itu pada laga pembukanya di Swiss,1-3 Februari mendatang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Swiss dipastikan tampil tanpa kekuatan penuh lantaran petenis andalannya yang juga pengoleksi 17 gelar grand slam, Roger Federer, dipastikan absen. Federer yang juga menempati urutan dua dunia menolak memperkuat negaranya di ajang Piala Davis pada partai pembuka.

Federer yang kini tengah membidik gelar kelimanya di Grand Slam Australia Open, musim lalu sempat membela tim Davis Swiss. Ia tercatat tampil dalam dua kali laga yang dilakoni Swiss.

Petenis papan atas lainnya yang bakal absen di Piala Davis adalah Juan Martin del Potro.  Petenis Argentina ini tak tercantum namanya dalam skuat nasional yang akan melakoni partai pembukanya melawan Jerman di Buenos Aires, Februari nanti.

Del Potro sebenarnya sudah menyatakan keinginannya untuk mundur dari ajang Piala Davis. Musim lalu, ia masih memperkuat Argentina dan mengantar timnya melaju hingga babak semifinal, sebelum ditaklukan Cheska.

“Ini keputusan yang tak muda. Namun saya memiliki target penting di turnamen,” ujar Del Potro saat itu seperti dilansir Reuters, Rabu (23/1/2013) dini hari WIB.

Selain Del Potro, petenis lainnya yang bakal absen memperkuat negaranya di Piala Davis adalah David Ferrer. Ranking lima dunia ini sudah sejak awal menolak memperkuat Spanyol tahun ini.

Dengan absennya Ferrer dan Rafael Nadal di kubu Spanyol membuat Nicolas Almagro memikul tanggung jawab berat. Almagro harus mampu mengembalikan kejayaan Spanyol setelah tahun lalu gagal mempertahankan gelar juara setelah dikandaskan Cheska di partai final dengan skor 2-3.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya