SOLOPOS.COM - Robin van Persie (Reuters)

Robin van Persie (Reuters)

LONDON--Kehilangan kesempatan mendapatkan gelandang muda Brazil, Lucas Moura, Manchester United (MU), kini tinggal memfokuskan perhatiannya kepada kapten Arsenal, Robin van Persie [RVP].

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sayangnya, keinginan Setan Merah, julukan MU, untuk segera mendapatkan RVP bakal terganjal sisa kontrak sang pemain di Arsenal. Semenjak menolak memperpanjang kontraknya yang tinggal semusim dengan The Gunners, julukan Arsenal, RVP telah dihubung-hubungkan dengan tiga tim elite Eropa, yakni MU, Manchester City serta Juventus.

Namun dari ketiga tim ini tak ada satu pun yang mengalami kemajuan dalam proses negoisasinya dengan Arsenal. Klub London Utara itu tampaknya tak menunjukkan itikad untuk menjual Van Persie meski mereka telah kedatangan amunisi anyar Santi Cazorla dari Malaga.

Kendati demikian, manajer MU, Sir Alex Ferguson tetap bersabar menunggu kepastian dari Arsenal. Setan Merah masih berharap negoisasinya dengan penyerang berusia 29 tahun ini bakal segera terlaksana.

“Kami telah membuat penawaran. Sementara mereka (Arsenal) mencoba bernegoisasi dengan klub lain. Kami hanya perlu bertahan dan melihat perkembangannya,” turut Ferguson dilansir Soccerway, Kamis (9/8).

“Mudah-mudahan ini akan berjalan sesuai rencana kami. Kami mencoba sebaik mungkin namun hingga kini tak ada kemajuan yang berarti,” imbuh pria asal Glasgow, Skotlandia ini.

Ferguson memperkirakan, Arsenal tampaknya tak serius untuk menjual pilarnya tersebut. Ketergantungan kepada Van Persie musim lalu membuat The Gunners kemungkinan bakal terus mempertahankannya hingga kontraknya berakhir, musim depan. “Saya tak punya firasat atas ini, saya akui itu,” imbuhnya.

“Kami tak mendapat terobosan apapun dengan Arsenal. Sulit untuk menjelaskan kenapa mereka melakukan hal ini. Saya tak tahu apa yang mereka pikirkan saat ini, karena mereka tak memberikan (progres) apapun,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya