SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video ketika Ferdinan Sinaga menangis dipelukan Leonardo Medina seusai dia mencetak gol dalam pertandingan Persis Solo vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo Sleman, DIY, Kamis (13/4/2023).

Solopos.com, SOLO – Ferdinand Sinaga menangis dalam pelukan pelatih Persis Solo Leonardo Medina saat keluar dari lapangan setelah diganti beberapa saat seusai ia mencetak gol ke gawang Persik Kediri.

Ferdinand Sinaga tampil sebagai pahlawan kemenangan saat Persis Solo menang 1-0 atas Persik Kediri dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (13/4/2023) malam.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ferdinand Sinaga berhasil memberikan kado manis bagi pendukung Persis Solo dengan menutup musim pertama di Liga 1 dengan kemenangan sekaligus membuktikan dirinya belum habis.

Menerima umpan lambung Irfan Bachdim, pemain berusia 34 tahun itu mendahului Rohit Chand dan Anderson Nascimento untuk melepas sundulan yang berbuah gol pada menit ke-90.

Gol itu menjadi gol kedua bagi pemain bernama lengkap Ferdinand Alfred Sinaga dari 27 pertandingan sepanjang musim ini bersama Persis Solo. The Dragons julukannya terpilih sebagai match of the match dalam laga itu dengan catatan satu gol, tiga memenangkan duel, lima sepakan, dan 90 persen akurasi passing.

Setelah mencetak gol, Ferdinand Sinaga meluapkan emosinya dengan melepas jersey. Berselang beberapa menit, Ferdinand Sinaga ditarik keluar digantikan oleh Chrystna Bhagascara.

Dia disambut pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, dengan pelukan. Ferdinand pun menangis dipelukan Leonardo Medina.

Musim lalu, Ferdinand Sinaga juga mencetak gol penting di ujung laga saat membawa PSM Makassar menang 1-0 atas Persiraja Banda Aceh. The Dragon sekaligus memastikan tim Juku Eja Selamat dari degradasi.

Ferdinand Sinaga juga merupakan pemain kunci yang membawa Persis Solo ke babak semifinal Liga 2 musim lalu. Dua gol Ferdinand bersarang ke gawang Persiba Balikpapan.

Gol itu juga seakan memberi isyarat jika top skor Liga Prima Indonesia 2011-2012 itu belum habis di tengah ketatnya persaingan lini depan Persis Solo. Dengan usianya yang tak lagi muda, Ferdinand Sinaga berhasil membuktikan bahwa dia belum habis dan masih layak bersaing di kompetisi Liga 1.

Total Ferdinand Sinaga mencatatkan menit bermain 1.177. Selain mencetak dua gol, The Dragon juga menyumbang satu assist saat mengalahkan Madura United.

“Waktu Tuhan untuk Ferdinand Sinaga tiba,” unggahan komunitas pencinta Persis Solo, Pagar Hijau Manahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya