SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON–Manchester United bermain imbang saat melawat ke kandang Arsenal. Sir Alex Ferguson mengaku tak puas dengan wasit yang bertugas mempimpin pertandingan itu, Phil Dowd.

Laga antara The Gunners dan The Red Devils di Emirates Stadium, Minggu (28/4/2013) malam WIB berjalan cukup keras. ESPN FC mencatat ada delapan kartu kuning yang dikeluarkan Dowd. Rinciannya, lima untuk MU dan tiga untuk Arsenal.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Fergie pun lantas menilai wasit telalu mencabut kartu kuning untuk pemain-pemain ‘Setan Merah’.

“Wasit tidak bisa menyimpan hal itu (kartu kuning). Saat kami melakukan pelanggaran, dia langsung mengacungi (pemain) kami kartu kuning. Ada lima pemain kami mendapatkan kartu kuning,” kata Fergie di Sky Sports.

“Kami mempunyai rekor disiplin yang mungkin terbaik di negara ini. Untuk Manchester United ada lima pemain di kartu kuning, saya tidak pikir itu benar,” imbuhnya

Pada pertandingan yang berakhir seri 1-1 itu, tim ‘Gudang Peluru’ bisa unggul lebih dulu berkat gol Theo Walcoot di menit kedua. Robin van Persie mencetak gol menjelang turun minum lewat titik putih.

Fergie mengungkapkan bahwa Rio Ferdinand mendapatkan permintaan maaf dari wasit sebab dia harus mengesahkan gol itu meski Walcott berdiri offside.

“Walcot tampaknya ada di posisi offside saat mencetak gol. Wasit meminta maaf kepada (bek MU) Rio Ferdinand bahwa dia melakukan kesalahan,” ungkap manajer 71 tahun itu kepada BBC.

“Itu bukanlah kesalahannya, itu kesalahan hakim garis. Merupakan satu perjuangan berat buat kami setelah kemasukan gol pertama,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya