SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Fernando Llorente. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

TURIN – Juventus mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Fernando Llorente. Striker asal Spanyol ini resmi menjadi milik Juventus setelah kontraknya bersama Athletic Bilbao habis, akhir musim nanti.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Llorente telah diasingkan oleh Los Leones, julukan Bilbao, sejak mengumumkan menolak perpanjangan kontrak, awal musim lalu. Semenjak saat itu beberapa klub mulai mengantri untuk mendapatkan tanda tangannnya.

Namun, di antara klub-klub itu Juventus yang mengantri paling depan. Juara Seri A musim lalu ini bahkan telah melakukan pendekatan sejak awal dan berniat merekrutnya di bursa transfer, Januari ini.

Namun, keinginan Juve terganjal oleh biaya yang ditetapkan pihak klub. Juve pun memilih untuk menunggu dan mendapatkan Llorente dengan status free transfer alias gratis di akhir musim nanti atau pada Juli mendatang.

“Masa depan Juventus bersama pemain internasional Spanyol, Fernando Llorente, yang akan menyelesaikan kontraknya dengan Atheltic Bilbao, telah terselesaikan. Dia akan bergabung bersama Bianconeri [julukan Juventus] pada Juli 2013,” tulis pernyataan klub dilansir situs resmi Juventus, Kamis (24/1/2013) malam WIB.

“Dia akan diikat kontrak hingga akhir Juni 2017,” imbuhnya.

Llorente merupakan salah satu produk lokal Athletic Bilbao. Striker setinggi 192.5 sentimeter ini telah mencetak 99 gol sepanjang penampilannya di tim senior asal Basque itu.

Striker berusia 27 tahun ini juga telah mengukir tujuh gol dalam 21 penampilannya bersama Timnas Spanyol.

Keputusannya menolak perpanjangan kontrak di awal musim membuat klub marah. Ia pun diasingkan dengan menjalani latihan bersama tim reversal atau Athletic Bilbao B.

Hal itu membuat Llorente kian tak kerasan. Ia pun menolak untuk dimainkan di awal musim.

Namun, kebijakan klub ini lambat laun berubah. Llorente diperbolehkan main, meski selalu dimasukkan sebagai pemain pengganti.

Kendati demikian, nalurainya untuk mencetak gol tak surut. Terbukti, meski jadi pengganti Llorente masih bisa menyumbang dua gol dalam 15 penampilannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya