SOLOPOS.COM - Andrea Stella (zimbio.com)

Andrea Stella (zimbio.com)

MUNICH--Tim kuda jingkrak Ferrari sangat percaya diri untuk bisa menempati peringkat teratas di Grand Prix (GP) Formula One (F1) Jerman, di Sirkuit  Hockenheim,  akhir pekan ini.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Target itu sangat penting dijunjung untuk membantu pembalapnya, Fernando Alonso memimpin perebutan gelar juara dunia musim ini. Tim elite yang berbasis di Maranello, Italia ini menunjukkan kemajuan secara signifikan setelah penampilan mengecewakan di pramusim. Alonso mengangkat trofi di Valencia. Sedangkan di seri terakhir di Sirkuit Silverstone, mantan juara dunia finis di urutan kedua di belakang Mark Webber.

“Mobilnya sangat bagus di Valencia, begitu juga di Silverstone. [Sirkuit] Hockenheim merupakan campuran dari kecepatan lambat Velencia dan kecepatan tinggi Silverstone, saya sangat berharap Ferrari akan lebih kompetitif di Jerman,” jelas mekanik Alonso, Andrea Stella di situs resmi Ferrari, seperti dilansir Eurosport, Selasa (17/7/2012).

Saat ini Alonso memimpin daftar klasemen sementara pembalap F1 dengan torehan 129 poin. Disusul kemudian dua pembalap Red Bull, Mark Webber dan Sebastian Vettel yang masing-masing mengemas 116 poin dan 100 poin. Namun posisi teratas saat ini belum sepenuhnya memberi jaminan bagi Alonso untuk bisa merebut gelar juara dunia musim ini. Persaingan untuk memegang gelar tertinggi di balapan mobil paling elite itu bahkan masih berlangsung ketat dan sulit diprediksi.

“Di awal musim banyak situasi optimistis yang terbayangkan. Namun di dunia olahraga, sesuatu hal bisa berubah dengan sangat cepat dan kami harus terus menjaga tren positif. Situasi sekarang adalah mengombinasikan situas ini [tren positif] dengan kerja keras untuk mencapai hasil,” kata Stella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya