SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mobil baru Ferrari, F138. Autosport.com

MARANELLO – Satu per satu tim balap Formula One (F-1) mulai memperkenalkan mobil barunya yang akan digunakan balapan musim depan. Terbaru adalah Ferrari yang secara resmi meluncurkan mobil barunya, F138 di markasnya, Marenello, Italia, Jumat (1/2/2013) WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mobil baru Ferrari bernama F138 ini merupakan perpaduan tahun 2013 dan jumlah silinder mobil tersebut. Tahun ini adalah periode terakhir mobil F1 menggunakan mesin V8 karena mulai 2014 mulai akan digunakan mesin berkonfigurasi V6 dengan turbo-charged.

Ferrari menjadi satu-satunya tim yang selalu ambil bagian di F1 sejak balapan tersebut pertama digelar. F138 merupakan jet darat edisi ke-59 milik Ferrari. Berbeda dengan musim ini, tahun lalu lalu Ferrari menamai mobilnya F2012.

Tim kuda jingkrak ini sukses meraih 31 gelar juara dunia, dengan rincian 15 gelar juara dunia pembalap dan 16 juara dunia konstruktor. Selain itu, tim asal Italia ini  telah menjuarai 219 balapan, meraih 207 pole dan mencatatkan 228 fastest lap.

Kali terakhir Ferrari mendapatkan mahkota F1 yakni di tahun 2007. Saat itu mereka meraih berhasil menggondol gelar juara dunia di kursi pembalap lewat Kimi Raikkonen sekaligus gelar juara dunia konstruktor.

“Kunci keberhasilan adalah kami harus sesegera mungkin memberikan mobil yang kompetitif bagi pembalap kami. Sayangnya dalam beberapa musim ini kami memulai balapan dengan hasil yang kurang bagus,” ungkap Team Bos Ferrari, Stefano Domenicali seperti dikutip dalam Autosport, Jumat (1/2) WIB.

Domenicali menyatakan, pihaknya telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum musim balapan dimulai. Timnya menggarisbawahi sejumlah catatan yang dianggap penting untuk diperbaiki kemudian melakukan berbagai pembenahan. Dengan demikian, saat balapan baru dimulai, kandidat tim juara ini mampu bertengger di posisi teratas. Baik di papan klasemen pembalap maupun jajaran konstruktor.

Juara dunia dua kali, Fernando Alonso masih akan duduk di kursi pembalap Ferrari untuk satu musim ke depan. Pembalap Spanyol ini masih akan berpasangan dengan pembalap Brazil, Felipe Massa yang telah memperpanjang kontraknya satu musim. Massa akan mencoba F138 untuk kali pertama di Jerez pada Selasa (5/2/2013) pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya