SOLOPOS.COM - Penghargaan pemain sepak bola terbaik Ballon d'Or untuk Ronaldo tahun lalu. Ist/Dok

Harianjogja.com, STUTTGART — Sami Khedira mengungkapkan pendapatnya tentang penghargaan FIFA Ballon d’Or 2014. Khedira menyebut dua rekan setimnya, Cristiano Ronaldo dan Manuel Neuer, sebagai calon kuat peraih penghargaan.

Ronaldo, Neuer, dan Lionel Messi jadi tiga kandidat terakhir peraih FIFA Ballon d’Or 2014. Siapa yang membawa pulang penghargaan akan diumumkan di Zurich pada 12 Januari 2015 mendatang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Neuer masuk nominasi berkat penampilan impresifnya bersama Bayern Munich pada musim lalu. Kiper berusia 28 tahun itu juga bersinar di Piala Dunia 2014 dan punya peran besar dalam keberhasilan Jerman menjadi juara.

Sementara itu, Ronaldo begitu produktif pada musim lalu dan sukses mengantarkan Real Madrid jadi juara Liga Champions dan Copa del Rey. Adapun Messi tetap dianggap sebagai pemain terpenting Barcelona meski dia musim lalu cuma mendapatkan trofi Piala Super Spanyol.

Khedira adalah rekan setim Ronaldo di Madrid dan bahu-membahu dengan Neuer di timnas Jerman. Menurut Khedira, dua rekannya itulah yang pantas membawa pulang penghargaan Ballon d’Or.

“Saya pikir tiga nominator itu, Cristiano Ronaldo, Manuel Neuer, dan Lionel Messi, semuanya pemain kelas dunia dan punya kepribadian yang luar biasa yang merepresentasikan olahraga kami secara sempurna,” ujar Khedira di Soccerway.

“(Tapi) saya pikir cuma ada dua favorit dalam pemilihan tahun ini — di satu sisi Cristiano Ronaldo, tapi di sisi yang lain juga Manuel Neuer,” tambahnya.

“Sungguh, saya tidak tahu siapa yang harus dipilih. Kalau saya (Presiden FIFA) Sepp Blatter, saya akan memberikan dua bola emas tahun ini,” kata Khedira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya