SOLOPOS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo (kedua kanan) meninjau Jakarta International Stadium (JIS) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023). Menpora meninjau kesiapan JIS untuk diajukan kepada FIFA sebagai salah satu lokasi Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. (Antara/M. Risyal Hidayat).

Solopos.com, JAKARTA — FIFA akan memulai pemeriksaan sejumlah stadion-stadion di Indonesia yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-17 2023 pada Sabtu (29/7/2023).

Jakarta International Stadium (JIS) akan menjadi tempat pertama yang dikunjungi dan diinspeksi FIFA.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Wakil Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ratu Tisha mengatakan terdapat tiga fokus kunjungan FIFA.

“Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan,” ujar Tisha di Jakarta, Sabtu (29/7/2023).

Tisha menyampaikan FIFA juga akan memgecek kualitas venue yang berada pada pitch management atau lapangan dengan lebih spesifik soal jenis dan kondisi rumput.

Poin ketiga yang menjadi perhatian FIFA terkait dengan team services, termasuk akomodasi untuk para peserta.

Dalam suratnya, ucap Tisha, FIFA merekomendasikan rumput JIS untuk diganti agar bisa menjadi venue Piala Dunia U-17 2023. Pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi membuat FIFA ingin memastikan penggantian rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

“Di surat juga disebutkan bahwa pemulihan perbaikan ini butuh waktu 8-10 pekan. Menurut saya, ini inisiatif yang sangat baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS agar bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17,” kata Tisha.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta dan Solo. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menunjuk Kota Solo sebagai tempat semifinal dan final Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan berlangsung 10 November sampai 2 Desember 2023.

Hal itu disampaikan Erick ketika meninjau seleksi pemain Piala Dunia FIFA U-17 2023 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (23/7/2023) pagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya