SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Zurich (Solopos.com)–Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Senin, mengumumkan dua kandidat yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi presiden FIFA mendatang, yaitu “incumbent” Sepp Blatter dan Mohamed Bin Hamman dari Qatar.

“FIFA telah menerima dua calon untuk jabatan presiden FIFA mendatang, yaitu Joseph S. Blatter (Swiss) dan Mohamed Bin Hammam (Qatar),” demikian pernyataan FIFA.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Pemilihan presiden FIFA akan digelar pada 1 Juni 2011 saat dilangsungkan kongres ke-61.

Blatter, pria berusia 75 tahun itu, menduduki jabatan organisasi tertinggi cabang sepak bola itu sejak 1998, sementara saingannya Hammam, 61, saat menjabat sebagai Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Reputasi Blatter sempat menurun setelah ia menolak usulan agar digunakan teknologi garis gawang menyusul serangkaian kesalahan yang dilakukan wasit saat memimpin Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Tapi Blatter kemudian mengatakan bahwa teknologi tersebut akan digunakan di Piala Dunia 2014 Brazil.

Terpilihnya Rusia sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan Qatar untuk Piala Dunia 2022, membuat membuat FIFA dihujani kritik sebagai organisasi yang korup.

(Antara/dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya