SOLOPOS.COM - Striker Brazil Boschilia merayakan gol keduanya bersama dengan teman-temannya di bangku cadangan saat melawan Honduras di Grup A, FIFA U-17 World Cup di Ras al Khaimah, United Arab Emirates. (JIBI/Ian Walton - FIFA/FIFA via Getty Images)

Solopos.com, ABU DHABI — Raksasa sepak bola dunia, Brazil menunjukkan keperkasaannya. Timnas junior mereka melaju sempurna ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 setelah dalam laga terakhir fase grup mengalahkan Honduras 3-0 di Emirates Stadium, Ras Al Khaimah, UEA, yang berakhir Kamis (24/10/2013) dini hari WIB.

Meskipun kalah, Honduras tetap melaju bersama Brazil ke babak berikutnya secara otomatis karena berada di posisi runner up. Honduras menyingkirkan Slovakia karena selisih gol lebih baik meskipun memiliki nilai sama-sama 4.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Hasil ini sekaligus menjadi kabar baik bagi Pantai Gading yang akan melaju ke fase knock out karena memiliki selisih gol yang lebih baik dibanding Slovakia.

Dalam laha yang disiarkan live TVOne itu sendiri Brazil benar-benar dominan. Sepanjang lagi menguasai hampir semua sisi permainan.

Tiga gol Brazil diciptakan oleh penyerang mereka Boschillia di menit ke 14 melalui bola mati di luar kotak penalti. Gol kedua kembali disumbang Boschilia saat menerima umpan silang matang dari Nathan di menit ke 45, menjelang babak pertama berakhir.

Sedangkan gol ketiga diciptakan salah seorang gelandang kanan tim samba junior Caio di menit ke 64. Mendapat umpan lambung dari tengah lapangan, langsung dia giring ke kotak penalti dan mengeksekusinya dengan keras, gol. (Mulyanto/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya