SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (Badmintonindonesia)

Solopos.com, SEMARANG — Indonesia dipastikan mengunci satu gelar juara pada turnamen bulutangkis All England 2023. Kepastian ini setelah dua ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang dijuluki The Dandies di Birmingham, Inggris, Minggu (19/3/2023) malam.

Duel final pasangan ganda putra Indonesia di All England ini akan berlangsung sesaat lagi. Final ganda putra digelar sebagai partai keempat dalam babak final All England yang disiarkan secara langsung stasiun televisi INews.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Pasangan Fajar/Rian melaju ke final setelah di partai semifinal mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dengan skor 21-19, 21-17, Minggu (19/3/2023) pagi.

Sedangkan, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke final setelah menang atas Liang Wei Kang/Wang Chan secara rubber game dengan skor 21-15, 19-21, dan 29-27.

Fajar/Rian saat menempati urutan pertama dalam rangking BWF atau menjadi ganda putra terbaik dunia. Sedangkan Hendra/Ahsan berada di urutan ketiga dalam ranking BWF.

Meski demikian, secara head to head Hendra/Ahsan lebih unggul daripada juniornya, Fajar/Rian. Dalam lima kali pertemuan Hendra/Ahsan meraih tiga kali kemenangan, sedangkan dua pertandingan lainnya dimenangkan Fajar/Rian.

Pertemuan terakhir kedua pasangan tersebut terjadi di BWF World Championships 2022. Dalam duel itu, Hendra/Ahsan unggul dengan skor 2-1 (23-21, 12-21, dan 21016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya