SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) melakukan selebrasi saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Cina He Ji Ting dan Zhou Hao Dong pada babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Pasangan Fajar-Rian melaju ke final menang dengan skor 21-17 dan 21-17. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Indonesia dipastikan sudah mendapat satu gelar dari turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022 meski partai final belum digelar. Kepastian tersebut diperoleh setelah dua ganda putra Indonesia lolos ke final yang akan dimainkan Minggu (10/7/2022).

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan junior mereka di Pelatnas Cipayung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Malaysia Masters 2022 yang baru akan dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (10/7/2022).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Hendra/Ahsan lebih dulu lolos ke final. Sementara itu, Fajar/Rian menyusul ke final setelah menumbangkan wakil tuan rumah Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak semifinal Malaysia Masters 2022 yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (9/7/2022). Fajar/Rian menang dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-10 dalam waktu 49 menit.

Indonesia masih berpeluang menambah gelar lagi melalui tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang juga lolos ke final dan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga: Fantastis, Rinov/Mentari Tembus Final Malaysia Masters 2022

Chico mengaku pencapaian ini mampu menambah kepercayaan diri dan motivasi untuk terus berkompetisi.

“Ke final ini menjadi motivasi supaya saya bisa lebih percaya diri lagi dan bisa lebih menikmati setiap permainan. Alhamdulillah makin ke sini sudah lebih baik. Untuk besok saya mau kasih yang terbaik dulu,” tutur Chico dikutip dari laman resmi PBSI seusai pertandingan.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022, Pelatih Laos: Yang Penting Lolos…

Di final Chico akan menghadapi unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus, yang mengalahkan Prannoy H. S. asal India di semifinal Malaysia Masters 2022, Sabtu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya