SOLOPOS.COM - Foto: Duel Chelsea vs Bayern di perempatfinal Liga Champions 2004-05 (AFP/Oliver Lang)

Foto: Duel Chelsea vs Bayern di perempatfinal Liga Champions 2004-05 (AFP/Oliver Lang)

JAKARTA- Juara. Itu merupakan target yang sama-sama ingin didapatkan baik oleh Bayern Munich maupun Chelsea yang akan saling bertarung di babak final. Namun, kedua tim mengusung misi yang berbeda.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sebagai tuan rumah, Bayern tentu saja tidak ingin menelan malu di depan pendukungnya sendiri. Apalagi, skuad Jupp Heynckes ini sudah gagal di dua kompetisi lainnya dan ini jadi kesempatan terakhir buat mereka untuk menutup musim dengan trofi.

Di ajang Bundesliga, Bayern dikalahkan Borussia Dortmund dalam perebutan gelar juara dan menutup kompetisi sebagai runner-up dengan selisih delapan angka dari rival beratnya itu.

Sementara di turnamen Piala Jerman, Bayern pun tak kuasa menahan dominasi Dortmund. Dalam babak final yang mempertemukan keduanya, ‘Si Merah’ lagi-lagi mesti bertekuk lutut usai kalah telak dengan skor 2-5 dan Die Borussen pun berhasil mendulang gelar ganda.

Dengan demikian praktis Bayern kini cuma memiliki Liga Champions sebagai pelipur lara. Namun musuh yang dihadapinya pun tidak enteng: Chelsea.

‘Si Biru’ membuktikan dirinya tidak bisa diremehkan. Kemenangan atas favorit juara Barcelona di babak semifinal menjadi bukti nyata kekuatan dari skuad besutan Roberto Di Matteo ini.

Terlebih lagi Chelsea punya motivasi kuat di laga final ini. Selain ingin mencetak sejarah dengan merengkuh trofi juara Eropa pertamanya, The Blues butuh juara untuk kembali ke Liga Champions musim depan.

Didier Drogba mengakhiri musim Premier League 2011/12 di posisi enam. Kemenangan atas Bayern akan mengembalikan penghuni Stamford Bridge itu ke pentas paling elit ini dengan mendepak Tottenham Hotspur yang finis keempat di klasemen.

Sebaliknya apabila kalah, Chelsea harus puas dengan trofi juara Piala FA di musim ini dan akan ‘turun kasta’ ke Liga Europa pada musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya