SOLOPOS.COM - Petenis Republik Cheska, Tomas Berdych (kanan) dan Radek Stepanek merayakan kemenangannya atas Nenad Zimonjic/Ilija Bozoljac pada nomor ganda pada final Davis Cup 2013 di Belgrade, Sabtu (16/11/2013) malam WIB. JIBI/REUTERS/Marko Djurica

Petenis Republik Cheska, Tomas Berdych (kanan) dan Radek Stepanek merayakan kemenangannya atas Nenad Zimonjic/Ilija Bozoljac pada nomor ganda pada final Davis Cup 2013 di Belgrade, Sabtu (16/11/2013) malam WIB. JIBI/REUTERS/Marko Djurica

Petenis Republik Cheska, Tomas Berdych (kanan) dan Radek Stepanek merayakan kemenangannya atas Nenad Zimonjic/Ilija Bozoljac di nomor ganda pada final Davis Cup 2013 di Belgrade, Sabtu (16/11/2013) malam WIB.
JIBI/REUTERS/Marko Djurica

Solopos.com, BELGRADE – Juara bertahan Republik Cheska mengungguli tim tuan rumah Serbia pada final Davis Cup setelah memenangi partai ketiga di nomor ganda, Sabtu (16/11/2013) malam WIB.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Tomas Berdych yang turun di nomor ganda dan berpasangan dengan Radek Stepanek memetik kemenangan 6-2, 6-4, 7-6 (4) atas pasangan Serbia, Nenad Zimonjic/Ilija Bozoljac. Dengan kemenangan ini berarti Cheska mengantongi keunggulan 2-1 atas Serbia.

“Di lapangan kami melengkapi satu sama lain dan itulah kenapa permainan kami bekerja dengan bagus di nomor ganda,” ujar Stepanek dilansir Reuters. Cheska bisa mempertahankan gelar juara jika Berdcyh mengalahkan petenis peringkat dua dunia, Novak Djokovic, di partai keempat, Minggu (17/11/2013) malam WIB.

Sementara partai kelima akan mempertemukan Stepanek lawan Dusan Lajovic atau Bozoljac. “Kami berada di posisi bagus untuk mempertahankan gelar juara namun kami harus tetap merendah dan fokus karena kami akan menghadapi dua partai tunggal yang sulit,” sebut Stepanek.

Sementara Djokovic yang kelelahan dan tiba di kampung halamannya setelah memenangi empat turnamen dan 22 pertandingan beruntun serta mengalahkan Stepanek pada partai pertama final Davis Cup, diistirahatkan di nomor ganda.

“Pagi ini Djokovic benar-benar jujur, dia berkata mempersiapkan energi sisanya di nomor tunggal. Meminta dia bermain di nomor ganda akan sangat keterlaluan,” ujar kapten Serbia, Bogdan Obradovic.

“Dua petenis ini merupakan tim hebat, jadi memainkan mereka menjadi pilihan logis dalam situasi seperti ini dan kami sama sekali tidak menyesal,” imbuh Obradovic mengenai pemilihan Zimonjic/Bazoljac untuk diturunkan di nomor ganda.

Kini Obradovic hanya bisa berharap Djokovic menyamakan kedudukan saat menghadapi Berdych. “Jika Djokovic mengalahkan Berdych untuk menyamakan kedudukan, kami yakin kami bisa memenangi partai kelima meski kami berada dalam situasi yang sangat sulit,” sebut Obradovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya