SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

ilustrasi.dok

JOGJA-Juara bertahan putra Jakarta BNI 46 memuluskan jalan menuju grand final setelah meraih kemenangan keduanya pada pertandingan babak empat besar putaran pertama kompetisi bola voli BSI Proliga 2013, Sabtu (20/4/2013) malam.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Pada laga kedua di GOR Amongrogo Jogja, Aji Maulana dan kawan-kawan membungkam perlawanan tim sekotanya Jakarta Sananta Indocement dengan skor 3-1 (23-25, 25-23, 25-21, 25-18), sekaligus memantapkan posisi di puncak klasemen.

Sehari sebelumnya, Jakarta BNI yang sudah lima kali merasakan gelar juara Proliga, menghajar jawara 2011 Palembang Bank Sumsel Babel juga dengan skor 3-1.

“Dibanding kemarin, hari ini kami bermain lebih rileks dan tidak tegang lagi. Semua instruksi pelatih dijalankan dengan baik di lapangan,” kata Kapten tim Jakarta BNI, Aji Maulana, usai pertandingan.

Menurut ia, timnya tidak cepat mengantisipasi serangan lawan dan “passing” yang kurang sempurna, sehingga set pertama tertinggal.

Pelatih Jakarta BNI Roy Makpal menambahkan strategi memperkuat blok untuk meredam serangan dari Rudi Tirtana dan Igor Guiellen Goranves berjalan efektif dan sering menghasilkan angka.

“Kekuatan Sananta memang ada di Rudi dan Igor, sehingga blok-blok harus lebih rapat untuk meredam mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Jakarta Sananta Ade Kelana mengatakan permainan pada set pertama dan kedua berjalan seimbang, tetapi penampilan timnya terus menurun di dua set berikutnya.

“Set ketiga harusnya bisa diambil tapi ‘receive’ tidak mendukung. Set empat konsentrasi anak-anak sudah hilang semuanya,” ujarnya.

Ade Kelana membantah jika kekalahan kedua kalinya ini akibat kelelahan fisik pemain, karena sebelumnya bertanding lima set hingga Sabtu dini hari melawan Surabaya Samator.

“Soal itu tidak terlalu berpengaruh, tetapi memang ada faktor lain yang tidak jalan sesuai harapan. Ini jadi bahan evaluasi untuk menghadapi laga terakhir lawan Bank Sumsel,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya