SOLOPOS.COM - Suasana pertandingan antara Bhayangkara Presisi vs BIN Samator dalam fiinal four Proliga 2023 di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (11/3/2023) malam WIB, pada set pertama di posisi poin 7-7. (Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Jakarta Bhayangkara Presisi menang dalam pertandingan final four Proliga 2023 melawan Surabaya BIN Samator di GOR Sritex Arena, Solo, Sabtu (11/3/2023) malam WIB. Meski menang dan ada di peringkat kedua klasemen sementara final four, Bhayangkara Presisi belum aman untuk lolos ke grand final Proliga 2023.

Bhayangkara Presisi mengalahkan BIN Samator dengan skor 3-1. Kemenangan itu membuat, Bhayangkara Presisi menggusur Jakarta STIN BIN dari peringkat kedua klasemen sementara final four dengan tiga kemenangan dan poin 12 dari enam kali pertandingan.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Meski demikian, posisi Bhayangkara Presisi tersebut belum sepenuhnya aman karena Jakarta BIN masih menyisakan pertandingan terakhir final four Proliga 2023 melawan Jakarta Lavani Allo Bank.

Apabila STIN BIN berhasil mengalahkan Lavani maka merekalah yang akan lolos ke grand final Proliga 2023. Hal itu dikarenakan jumlah kemenangan STIN BIN akan lebih besar yaitu 4 berbanding 3 daripada Bhayangkara Presisi, meski secara jumlah poin STIN BIN kalah.

Dalam pertandingan melawan BIN Samator, Bhayangkara Presisi unggul 1-0 setelah menang di set pertama dengan skor 25-17.

Bhayangkara Presisi menambah keunggulan menjadi 2-0 ketika mereka juga memenangi set kedua dengan skor 25-15. Dalam dua set kemenangan tersebut Bhayangkara Presisi sama sekali tak melakukan pergantian pemain maupun meminta time out.

Pada set ketiga, BIN Samator mampu bangkit untuk mengambil kemenangan dengan skor 25-20 sekaligus memperpendek jarak ketertinggalan menjadi 1-2.

Di set ketiga ini BIN Samator tercatat melakukan sempat kali pergantian pemain, tanpa time out, sedangkan Bhayangkara Presisi hanya melakukan satu kali pergantian pemain dengan dua kali time out.

Meski demikian, Bhayangkara Presisi yang mengejar poin penuh (3) dari pertandingan ini tak mau kecolongan lagi di set keempat. Mereka akhirnya memenangi set tersebut dengan skor 25-20 untuk menuntaskan keunggulan atas BIN Samator menjadi 3-1.

Klasemen sementara final four Proliga 2023 putra:

1. Jakarta Lavani Allo Bank: main (5), menang (5), kalah (0), poin (13)

2. Jakarta Bhayangkara Presisi: main (6), menang (3), kalah (3), poin (12)

3. Jakarta STIN BIN: main (5), menang (3), kalah (2), poin (8)

4. Surabaya BIN Samator: main (6), menang (0), kalah (6), poin (0)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya