SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Joe Corona (tengah) merayakan kemenangan AS pada Concacaf Gold. (JIBI/Reuters/Doug Kapustin)

Joe Corona (tengah) merayakan kemenangan AS pada Concacaf Gold. (JIBI/Reuters/Doug Kapustin)

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Solopos.com, CHICAGO— — Pelatih Amerika Serikat (AS), Jurgen Klinsmann, memperingatkan pasukannya agar tidak terjebak dengan status sebagai favorit pemenang final Gold Cup 2013.

The Yanks, julukan AS, tampil penuh percaya diri, dominan dan memetik kemenangan meyakinkan di setiap pertandingan menuju ke partai puncak turnamen ini. Jelas sebuah kondisi yang menguntungkan bagi mereka.
Namun Klinsmann tak ingin pasukannya terlena dengan semua latar belakang itu ketika menghadapi Panama pada final di Stadion Soldier Field, Chicago, Senin (29/7/2013) dini hari WIB.

“Saya pikir tidak boleh ada alasan menjadi terlalu percaya diri karena siapa pun yang dihadapi di final, itu akan menjadi pertandingan yang
sangat berat,” ujar Klinsmann dilansir Foxsports, Sabtu (27/7/2013).

“Saya pikir tim bisa bangga dengan apa yang mereka lakukan sejauh ini di turnamen ini. Tipe permainan sepak bola yang mereka perlihatkan,
tempo yang mereka mainkan, permainan menyerang. Namun kami tahu di final akan sangat sulit dijalani,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Permainan interaktif yang diperagakan AS sejauh ini tak terlepas dari kontribusi besar striker andalan mereka, Landon Donovan. Klinsmann mengakui keberadaan Donovan sangat penting dalam perjalanan AS hingga melaju ke final.

“Kami semua sangat senang melihat cara dia bermain dan cara dia membuktikan bahwa dia masih lapar [gol] seperti dulu. Ketika Anda memiliki pemain berkualitas seperti dia, Anda selalu mengukur kontribusi maksimal yang bisa ditawarkan dia untuk Anda,” kata Klinsmann.

Sementara Donovan mengaku merasa rileks meski harapan besar tertumpu padanya. “Saya pikir ini perasaan paling rileks yang pernah saya rasakan dan perasaan paling nyaman setelah begitu lama. Saya pikir ketika saya merasakan itu, saya akan bermain sangat bagus,” kata
Donovan. (Aeranie Nur Hafnie/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya