SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, PALEMBANG — Sepuluh pemain Persipura Jayapura berhasil memaksa Persib Bandung berlaga pada masa perpanjangan setelah dalam 90 menit laga di waktu normal laga final ISL di Stadion Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014) malam berakhir 2-2.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Gol tim Mutiara Hitam dicetak oleh melalui kaki Ian Kabes (5) dan Boaz Salossa. Sedangkan dua gol Persib dicetak melalui gol bunuh diri Immauel Wanggai pada masa injury time babak pertama dan M Ridwan pada menit 52.

Boas menjebol gawang Persib setelah menerima soloran bola dari kerja sama cantik antara Ferry Pahabol dan Pugliara. Ferry Pahabol yang menyisir kanan gawang langsung menyolorkan bola ke Pugliara yang langsung diberikan ke Boaz. Skor 2-2.

Pada babak pertama Persipura harus berbagi angka 1-1 dari Persib Bandung. Gol tim Mutiara Hitam dicetak oleh melalui kaki Ian Kabes (5) dan gol bunuh diri Immauel Wanggai pada masa injury time.

Gol Wanggai tercipta settled free kick Firman membentur mistar gawang dan terjadi kemelut di muka gawang. Wanggai hendak menghalau bola, namun dia tak sengaja mengarahkan bola ke dalam gawang Persipura. Skor 1-1.

Persipura sempat unggul lebih dahulu melalui Ian Kabes pada menit 5, setelah winger lincah itu mampu melepaskan diri dari kawalan Vujovic dan merangsek ke dalam kotak penalti sebelum mengirim tembakan mendatar yang gagal dihalau I Made. Persipura membuka skor 1-0.

Tertinggal donasi gol, Persib mulai bangkit. Maung Bandung mulai menemukan ritme permainan mereka. kerap memanfaatkan kedua sayap untuk menggempur pertahanan Persipura pada menit 15. Sayangnya beberapa peluang yang ada selalu kandas saat berhadapan dengan lini belakang Persipura.

Memasuki menit 45, Persipura dipaksa bermain dengan 10 pemain, setelah Bio Paulin diusir dari lapangan akibat menerima akumulasi kartu kuning. Kartu kuning kedua diberikan kepada Bio Paulin setelah Ferdinand mendapatkan ganjalan keras dari Bio Paulin di depan kotak penalti. Wasit pun mengeluarkan kartu kuning kedua untuk bek Persipura itu. Sementara itu ofisial di pinggir lapangan memberikan waktu tambahan dua menit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya