SOLOPOS.COM - Para pemain PSBS Biak merayakan kemenangan 4-0 atas Persiraja yang membuat mereka melaju ke final Liga 2. (Istimewa)

Solopos.com, BIAK — Babak final dan perebutan peringkat tiga Liga 2 2023 yang menggunakan sistem dua leg kandang dan tandang akan digelar mulai Selasa (5/3/2024).

PSBS Biak akan menjamu Semen Padang di final leg pertama di Stadion Cenderawasih, Papua, Selasa pukul 13.00 WIB.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Sementara pertandingan Persiraja Banda Aceh vs Malut United bakal digelar di Stadion Langsa, Banda Aceh pukul 15.30 WIB.

PSBS Biak dan Semen Padang sudah dipastikan meraih tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Sedangkan satu tiket tersisa diperebutkan Persiraja Banda Aceh dan Malut United.

Meskipun sudah memastikan diri promosi ke divisi tertinggi, baik Semen Padang ataupun PSBS Biak tentu akan bermain maksimal untuk mendapatkan gelar juara.

Pelatih Semen Padang, Delfiadri, menargetkan gelar juara meskipun sudah meraih tiket promosi ke kasta teratas Liga Indonesia.

“Saat ini kita akan mempersiapkan diri lagi. Karena kita sudah jauh berlayar ke pulau dan mendapatkan emas (sudah masuk final), di sana juga ada intan berliannya (promosi ke Liga 1), sayang kalau kita tidak mendapatkannya (sayang kalau tidak juara),” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Liga 2.

Pun dengan PSBS Biak, berdasarkan pernyataan sang Manajer Yan Permenas Mandenas, mimpi meraih gelar juara Liga 2 tidak berhenti meskipun sudah meraih tiket promosi.

“Kami bersyukur bisa lolos ke Liga 1 ini karena kerja keras kami sejak awal. Kami sudah bertekad untuk lolos Liga 1 sekaligus meraih gelar juara. Satu tugas sudah selesai sekarang tinggal gelar juara,” ujarnya.

Sedangkan di babak perebutan peringkat tiga, satu tiket promosi tersisa tentu menjadi rebutan bagi Malut United dan Persiraja Banda Aceh.

Kekalahan Malut United dari Semen Padang di semifinal tidak membuat tim putus asa.

Tim berjuluk Laskar Kie Raha itu otomatis bakal bersua Persiraja dalam perebutan satu tiket terakhir menuju Liga 1 musim depan.

Menurut winger Malut United, Ilham Udin Armaiyn, rekan-rekannya akan berjuang maksimal untuk bisa promosi.

“Kekalahan di semifinal bukan akhir bagi Malut United. Pemain akan bekerja keras di dua laga sisa untuk lolos ke Liga 1,” tegas Ilham Udin Armaiyn.

Jadwal Final dan Perebutan Peringkat Tiga Liga 2 2023

Final

Leg pertama, Selasa (5/3/2024) Pukul 13.00 WIB

PSBS Biak vs Semen Padang, Stadion Cendrawasih, Biak

Leg kedua, Sabtu (9/3/2024) Pukul 19.00 WIB

Semen Padang vs PSBS Biak, Stadion H. Agus Salim, Padang

Perebutan Peringkat Ketiga

Leg pertama, Selasa (5/3/2024) Pukul 15.30 WIB

Persiraja Banda Aceh vs Malut United, Stadion Langsa, Aceh (Ada Kemungkinan Main di Stadion Mandala Krida, JOGJA)

Leg kedua, Sabtu (9/3/2024) Pukul 15.00 WIB

Malut United vs Persiraja Banda Aceh, Stadion Madya GBK, Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya