SOLOPOS.COM - Mario Gomez (google.img)

Mario Gomez (google.img)

MUNICH—Di final Liga Champions 2010, striker Mario Gomez hanya turun dari bangku cadangan ketika Bayern Munich tumbang 0-2 dari Inter Milan di Madrid. Namun musim ini Gomez menjadi mesin pencetak gol andalan Bayern di kancah domestik maupun di Liga Champions (LC).

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Gomez telah mengemas 12 gol dari 11 penampilan di Liga Champions musim ini dan mengoleksi 20 gol dalam 17 pertandingan terakhir di kompetisi ini. Gomez akan memasuki final lawan Chelsea di Allianz Arena, Minggu (20/5) dini hari WIB, dengan mengantongi peluang menyamai torehan gol bintang Barcelona, Lionel Messi. Saat ini Messi masih mejeng sebagai top skor sementara LC dengan koleksi 14 gol.

Penghargaan Sepatu Emas bisa disandang Gomez jika menambah dua gol atau lebih di final. Bukan hal mustahil bagi Gomez menambah dua gol, meski itu juga bukan hal mudah dilakukan striker 26 tahun itu. Namun yang pasti Gomez menjadi salah satu ancaman laten di barisan pertahanan Chelsea.

Gomez seorang pemain yang pintar dan seorang penyelesai andal dan sangat efektif di depan gawang. Bahkan bek Chelsea, David Luiz mengaku mempelajari cara menghentikan pergerakan Gomez melalui permainan PlayStation sebelum berhadapan langsung di lapangan.

Namun bagi Gomez, torehan individu bukan target utamanya. Hal terpenting baginya saat ini membawa Bayern memenangi Liga Champions.  “Setiap pemain mengetahui final ini merupakan sesuatu yang sangat istimewa. Semua orang di klub menatap ke depan pada pertandingan ini. Ada atmosfer spesial di sini,” urai Gomez dilansir goal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya