SOLOPOS.COM - Akhir pekan ini Final Liga Champions antara Juventus vs Barcelona bakal tersaji. Ist/liputan6.com

Final Liga Champions mempertemukan Juventus vs Barcelona. Tim dengan pertahanan terbaik dan penyerang terbaik ini bakal memperebutkan gelar juara Liga Champions.

Solopos.com, BERLIN – Gelar Juara Liga Champions diperebutkan dua tim raksasa Eropa, Juventus dan Barcelona. Dalam hitungan jam, dua tim yang telah menyabet double winner ini bakal bertarung sengit di Olympiastadion, Berlin, Minggu (6/6/2015).

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Perebutan gelar juara Liga Champions kali ini disebut-sebut menjadi bentrok sengit antara tim dengan pertahanan terbaik dan tim dengan trio penyerang terbaik saat ini.

Seperti diketahui, sejauh ini, rasio kebobolan Juventus di Liga Champions memang patut diacungi jempol. Sedangkan Barcelona menempatkan Lionel Messi dan Neymar da Silva Dos Santos Jr. sebagai tiga besar top scorer Liga Champions.

Jauh sebelum laga penentuan juara Liga Champions ini, Juventus memang dikenal sebagai tim yang memiliki pertahanan terbaik di Eropa. Klub asal Italia ini memiliki trio bek tangguh milik tim nasional italia, seperti Barzagli, Bonucci dan Chiellini.

Belum lagi dibawah mistar gawang, Gianluigi Buffon menjadi sosok sentral Juventus yang sulit dibobol. Dikutip Solopos.com dari situs resmi UEFA, uefa.com, Sabtu (6/6/2015), total Juventus hanya kemasukan 7 gol sepanjang perhelatan Liga champions musim ini. Sementara dari kubu lawan

Rival Juve memperebutkan gelar Juara Liga Champions, Barcelona, tak mau kalah. Tim Catalan mendapatkan label sebagai tim dengan penyerang terbaik di dunia saat ini. Mengandalkan trio maut mereka Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez.

Barcelona menjadi tim yang paling aktif mencetak gol. Ditopang Iniesta dan Xavi dari lini tengah, trio maut ini seakan leluasa membobol gawang lawan. Total sudah 28 gol yang disarangkan Barcelona di ajang Liga Champions musim ini.

Duel ini juga sekaligus mempertemukan Luis Suarez dengan mantan seterunya, Giorgio Chiellini dan Patrick Evra. Dua nama terakhir pernah merasakan gigitan Suarez.
Catatan menarik lain dalam final kali ini adalah masing-masing tim sedang mengincar piala ketiga pada musim ini. Juventus sudah meraih gelar juara Serie A dan Coppa Italia, sedangkan Barcelona sudah memenangkan La Liga dan Copa Del Rey. Jadi, siapapun yang juara, mereka akan meraih treble winner pada musim 2014-15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya